Santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Sukses Torehkan Prestasi di MTQ Banggai Laut

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk di bawah pimpinan KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., menorehkan prestasi membanggakan di ajang MTQ tingkat Kabupaten Banggai Laut (Balut) ke IX.

Dari 10 orang utusan Ponpes yang ikut berkompetisi, tujuh di antaranya berhasil membawa kecamatannya juara.

Bacaan Lainnya

Tujuh utusan yang sukses meraih prestasi di ajang bergengsi itu adalah, Ahmad Fawzan Abdisalam Juara 1 dalam lomba hafalan 30 juz, dan Fifin juara 1 hafalan 10 juz.

Berikutnya, Kiki juara 3 hafalan 10 juz, Ayat dan Muhib juara 3 tafsir Arab, Tegar juara 2 hafalan 5 juz, Syarhil juara 3 hafalan 5 Juz, dan Agista juara 3 hafalan 5 juz. Kemudian, Nurul Safitra meraih juara harapan untuk hafalan 100 hadits.

Sukses menorehkan prestasi di MTQ tingkat Kabupaten Banggai Laut, tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Ponpes Daarul Hikmah Luwuk.

“Utusan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini, ada santri MA (Madrasah Aliyah), Guru dan santri MTs,” ungkap Sekretaris Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Febriancu Nasulili S.Pd.I., kepada Banggai Raya, Sabtu pagi 26 November 2022.

Ustadz Ancu yang juga Kepala MA Ponpes Daarul Hikmah Luwuk itu mengaku, santrinya kerap meraih prestasi di ajang MTQ.

“Alhamdulillah, sudah sering. Bahkan yang terakhir kemarin kami juara fahmil Quran di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai,” kata Ustadz Ancu.

Tentunya kata alumni kampus hijau Unismuh Luwuk itu, hasil atau juara pada setiap perhelatan lomba bukanlah ukuran mutlak karena implementasi dari keilmuan terlebih ilmu Qur’an itu yang lebih utama.

“Sakalipun salah satu alat ukur pencapaian adalah salah satunya pada perlombaan,” tuturnya.

Ia berharap, semoga prestasi yang baik ini akan terus ada dan terpupuk dengan baik.

“Untuk guru semoga lebih intens untuk membagikan keilmuan dan kemampuannya kepada para santri dan untuk santri semoga bisa memotivasi teman-temannya yang lain,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.H.i., mengaku sangat senang dengan prastasi membanggakan ini.

Olehnya, Ia berharap kedepan bisa lebih baik lagi dan bisa lebih berkembang di event berikutnya di tingkat provinsi. (*)

Pos terkait