SANSEIKANO Tampilkan Tarian Saluan Saat Penyembutan Tamu di Pelepasliaran Maleo

  • Whatsapp
SANSEIKANO mengabadikan momen usai sukses tampil dalam penyambutan tamu di kegiatan pelepasliaran anakan maleo. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sanggar Seni Mapakat Nambo (SANSEIKANO) diberikan kepercayaan untuk tampil di kegiatan yang diselenggarakan DSLNG selama dua hari secara berturut-turut yakni tanggal 6-7 Juni 2022 di CLC PT. DSLNG.

Diketahui, pada Senin 6 Juni 2022, SANSEIKANO tampil untuk menyambut kedatangan Presiden Direktur PT. DSLNG di CLC. Kemudian di hari berikutnya 7 Juni, SANSEIKANO menyambut para tamu yang hadir di acara pelepasliaran anakan Maleo.

Bacaan Lainnya

Dalam pelepasliaran anakan Maleo itu, hadir pejabat tinggi mulai dari Gubernur Sulteng, dan Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tadulako.

Kemudian Bupati Banggai, H. Amirudin bersama rombongan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kedatangan pejabat tinggi ini, disambut langsung oleh Presiden Direktur DS – LNG untuk menghadiri kegiatan ‘Pelepasliaran Maleo”.

Dalam kesempatan itu, SANSEIKANO menyambut para tamu kehormatan dengan tarian khas suku saluan yakni Umapos yang dibawakan oleh Wahyu Dasilang.

Dilibatkan dan diberi kepercayaan untuk tampil di acara bergengsi itu, Ketua SANSEIKANO, Wisnu Saputra menyampaikan terima kasih kepada Tim CSR PT. DS – LNG.

“Terima kasih sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan di dua kegiatan tersebut, dan kegiatan sangat sukses terselenggara,” kata Wisnu Saputra.

Senada disampaikan Dewan Pembina SANSEIKANO, Jusri Mansoba sangat mengapresiasi komitmen dari pihak Tim CSR PT. DS – LNG yang tetap komitmen dalam upaya pemajuan kebudayaan di Kabupaten Banggai.

“Ini dibuktikan dengan tetap dilibatkannya para pelaku budaya di setiap kegiatan yang mereka selenggarakan. Semoga kedepannya SANSEIKANO dan pihak CSR tetap menjadi mitra kerja dalam upaya kemajuan seni dan budaya khususnya di Kabupaten Banggai,” harapnya.

Tidak hanya itu, SANSEIKANO pada hari yang sama yakni Selasa 7 Juni kemarin, siangnya juga langsung melakukan penyambutan di Bandara Syukuran Aminudin Amir yakni untuk menyambut Pangdam XIII/Merdeka yang tiba di Luwuk Banggai. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait