SANSEIKANO Rutin Latihan Silat Tradisional

  • Whatsapp
KADER SANSEIKANO rutin melakukan latihan silat tradisional. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sanggar Seni Mapakat Nambo (SANSEIKANO) masih terus eksis dengan bebagai programnya. Salah satu program yang rutin dilakukan itu adalah latihan silat tradisional dan juga latihan musik karambangan.

Program latihan silat tradisional itu dilakuan setiap malam Sabtu dan Sabtu. Selain silat, SANSEIKANO juga melakukan latihan Musik Karambangan yang rutin di setiap malam Minggu.

Bacaan Lainnya

Wisnu Saputra, Ketua Umum SANSEIKANO, mengatakan, program ini eksis dilakukan sebagai bentuk keseriusan komunitasnya dalam upaya pelestarian warisan leluhur khas Saluan Nambo.

“Kami rutin laksanakan latihan ini setiap malam Selasa dan Sabtu. Untuk malam Minggu, khusus latihan musik karambangan,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu,Pembina SANSEIKANO, Jusri Mansoba mengapresiasi semangat yang dimiliki para kadernya. Ia optimis seni dan budaya saluan akan semakin maju dan bisa diterima oleh seluruh masyarakat di semua kalangan.

“Ini dibuktikan dengan sering tampilnya silat tradisional langka Tano dan musik karambangan di setiap kegiatan kegiatan di level Kabupaten Banggai,” katanya.

Hal inilah kata dia, yang menjadi keyakinannya bahwa kedepan Seni dan Budaya Saluan akan semakin maju. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait