Sanseikano Ikut Meriahkan Tour de Banggai

  • Whatsapp
SANSEIKANO turut memeriahkan Tour de Banggai. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Balap sepeda Tour de Banggai yang mengambil rute Toili-Luwuk sekira jarak tempuh 100 kilometer, baru saja sukses digelar pada Minggu (12/12/2021).

Sebanyak 140 peserta ikut dalam ajang Tour de Banggai. Tak terkecuali Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka yang turut menaklukan rute tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam ajang Tour de Banggai ini, Sanggar Seni Mapakat Nambo (Sanseikano) tak mau ketinggalan. Mereka juga turun untuk ikut meramaikan Tour de Banggai.

Kecamatan Nambo dalam ajang ini masuk dalam Pit Stop kedua setelah Kecamatan Batui. Sehingga Sanseikano mengambil bagian untuk turut menyukseskan ajang bergengsi dan berskala nasional itu.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dan Anggota DPR RI, H. Ahmad Ali yang ikut meramaikan Tour de Banggai itu mendapatkan sambutan dengan seni Umapos. Selain itu, Sanseikano juga memainkan alat musik gendang, gong dan tawatawa, dalam memeriahkan TDB 2021 ini.

Untuk memeriahkan TDB ini, Ketua Sanseikano, Wisnu Saputra berinisiatif mengumpulkan seluruh anggota Sanseikano untuk ikut menyukseskan ajang tersebut dan menunjuk langsung Sekretaris Sanseikano, Febriansyah Hamatia sebagai Korlap.

Sehari sebelumnya yakni 11 Desember 2021, Sanseikano juga ikut menyambut Waketum DPP Nasdem, H. Ahmad Ali bersama rombongan di Bandara Syukuran Amir. Dalam penyambutan itu Sanseikano menyambut dengan Umapos.

Atas keterlibatan Sanseikano di ajang bergengsi itu, Jusri Mansoba salah satu Pembina Sanseikano, memberikan apresiasi setinggi-tinginya. “Sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh keluarga besar Sanseikano, ini sebagai bentuk dukungan penuh demi suksesnya TDB 2021 yang bertepatan melewati Kecamatan Nambo,” pungkasnya. (*)

Pos terkait