Sangat Terbantu, Sarmin: Terima Kasih BPJS Kesehatan dan Pemerintah

  • Whatsapp
TAMPAK Sarmin tengah terbaring di rumah sakit. Ia merasa terbantu dengan adanya program JKN-KIS. FOTO: DOK. BPJS KESEHATAN

BANGGAI RAYA- Untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga negara Indonesia, pemerintah menghadirkan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah ada sejak tahun 2014.

Sampai saat ini, program yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah terbukti memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat, bahkan sampai ke pelosok daerah di Indonesia. Sarmin Labaida (32) salah satu yang merasakan dampak positifnya.

Bacaan Lainnya

Sarmin adalah wanita asal Desa Poidolon, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan yang merupakan peserta JKN KIS dari segmen PBI yang dibayarkan iurannya oleh pemerintah. Sejak menjadi peserta JKN-KIS, Sarmin mengaku sangat dimudahkan dan merasa terbantu karena tidak perlu mengeluarkan biaya termasuk untuk perawatan penyakit benjolan yang dialami di tubuhnya saat ini.

“Sangat membantulah pastinya, saya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengobatan penyakit saya. Ini sudah hampir satu tahun, awalnya hanya benjolan kecil kemudian lama-lama membesar, dulu sudah pernah juga dapat pengobatan dan sekarang harus dapat perawatan lagi. Untung sudah jadi peserta JKN setidaknya lebih tenang dengan biayanya,” ungkap Sarmin, belum lama ini.

Selama mendapatkan pelayanan di rumah sakit, Sarmin merasa cukup puas dengan pelayanan dan penanganan yang diberikan oleh dokter beserta tim medis di rumah sakit. “Kalau untuk pelayanan, sejak sampai di sini saya dilayani dengan baik, tidak ada perbedaan pelayanan dengan pasien lain. Dokter dan perawat cukup selalu sigap melayani saya,” kata Sarmin.

Merasa sangat terbantu dan dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, Sarmin pun menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan pemerintah yang telah menyelanggarakan Program JKN-KIS. Sehingga Ia bisa dinikmati pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa dibebankan pengobatan sedikit pun.

“Terima kasih BPJS Kesehatan, terima kasih pemerintah yang telah menyelenggarakan program ini sehingga masyarakat seperti saya bisa merasakan pengobatan gratis,” tutup Sarmin. (PR/*)

Pos terkait