Sampah Sisa Balapan Menumpuk di Sepanjang Lintasan

  • Whatsapp
Sampah menumpuk di Jalan Ir. Soekarno, Luwuk atau depan Rumah Jabatan Bupati Banggai. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Selesai penyelenggaraan Balap Motor KONI Mac 3 Tahun 2022, di lintasan Sirkuit Tugu Adipura Luwuk pada Minggu (29/5/2022), terlihat sampah plastik dan botol minuman air mineral berserakan di jalan-jalan yang menjadi lintasan balapan.

Tak hanya itu, Balap Motor KONI Mac 3 Kabupaten Banggai Tahun 2022 yang dilaksanakan selama empat hari, dari tanggal 26-29 Mei 2022 menyisakan tumpukan sampah yang banyak berserakan di atas trotoar jalan, sehingga mengganggu pandangan orang-orang yang lewat.

Bacaan Lainnya

Amatan Minggu (29/5/2022) malam, sejumlah orang mengambil kesempatan dengan mengumpulkan botol-botol bekas air minum mineral di sepanjang jalan Ahmad Yani Luwuk untuk dijual.

Sedangkan Senin (30/5/2022) pagi, sekira pukul 06.30 Wita sejumlah petugas kebersihan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai harus bekerja ekstra untuk mengumpulkan sampah-sampah tersebut.

“Sampah ini sudah dua hari belum diangkut, karena ada balapan. Ditambah dengan sampah hari ini (Senin), merupakan sampah dari para penonton balap motor,” kata salah seorang petugas kebersihan di jalan Ir. Soekarno, Luwuk kepada Banggai Raya. RUM

Pos terkait