Sampah Menumpuk di Pintu Masuk RTH Teluk Lalong

  • Whatsapp
SAMPAH yang menumpuk di samping pintu masuk Lokasi RTH Teluk Lalong Luwuk. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Permasalahan sampah dalam Kota Luwuk sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak dan warga sekitar. Penanganan sampah di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk sangat mengganggu pandangan warga yang lewat di area tersebut.

Amatan Banggai Raya, Rabu (10/11/2021), seperti di belakang Masjid An Nur Luwuk, warga membuang sampah di jalan tersebut. Begitu juga di samping kanan pintu masuk area RTH Teluk Lalong Luwuk atau depan kantor DPRD Kabupaten Banggai terdapat tumpukan sampah.

Bacaan Lainnya

Padahal dampak yang dipastikan dalam masyarakat, jika penanggulangan sampah tidak ditangani dengan baik, menurunnya kualitas kehidupan, dan keindahan lingkungan, bahkan menimbulkan hal buruk terhadap kesehatan.

Olehnya itu, dibutuhkan kepedulian masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan kesehatan. Sebab lingkungan kotor serta polusi sampah bisa membawa dampak buruk baik terhadap manusia maupun terhadap lingkungan.

“Kita masih masa bodoh dengan masalah sampah. Padahal menjadi ikon kita, apabila ada orang luar yang datang berkunjung ke Luwuk. Karena kebiasaan kita yang membuang sampah sembarangan, bukan pada tempatnya. Pemerintah harus menyediakan tempat sampah di belakang Masjid Agung Luwuk serta mengatur dan maksimalkan peran petugas kebersihan,” kata salah seorang warga Luwuk, Anton kepada Banggai Raya, di RTH Luwuk. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait