Sambut Ramadhan, Takmir Masjid Al Fattah Bukit Mambual Gelar Doa Bersama

BANGGAI RAYA- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Takmir Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambal Regency menggelar doa bersama pada Selasa malam (21/3/2023) di masjid tersebut.

Kegiatan doa bersama yang pertama kali digelar itu, mendapat respon positif dari masyarakat khususnya umat muslim. Baik anak-anak, remaja hingga dewasa antusias mengikuti doa bersama menyambut bulan suci ramadhan.

Hadir dalam kegiatan doa bersama, Lurah Bukit Mambual Regency, Juhriati Lasadam S.Sos., Imam Masjid Al Fattah Ustadz Fandy Rahmat, Imam H. Abidin Mahmud serta para pengurus masjid.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Disebutkan, doa bersama menyambut bulan suci ramadhan ini salah satu tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi antar umat muslim yang berada di perumahan tersebut.

“Kegiatan doa bersama ini, atas inisiatif rekan-rekan pengurus Masjid Al Fattah. Bisa dibilang doa bersama ini dadakan. Tapi Alhamdulillah bisa terselenggara dengan baik,” ucap Jajad yang memandu acara tersebut.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Adapun yang memimpin doa bersama menyambut bulan yang suci, bulan yang dinanti-nantikan umat muslim, adalah Imam Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency Ustadz Fandy Rahmat.

Setelah doa, dilanjutkan dengan makan bersama. Para peserta yang hadir begitu antusias, menikmati hidangan dalam doa bersama. Di mana hidangan di kegiatan ini merupakan partisipasi warga setempat.

Hadir dalam kegiatan itu, Lurah Bukit Mambual, Juhriati Lasadam memberikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Al Fattah yang begitu aktif membuat kegiatan. Di mana kegiatan yang dihelat tak lain untuk memakmurkan masjid.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Selaku Pemerintah Kelurahan Bukit Mambual, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan doa bersama ini. Kita semua yang hadir bisa semakin mempererat silaturahmi,” katanya.

Dalam sambutannya, Lurah Juriati Lasadam juga memberikan banyak arahan dan memberikan informasi terkait kegiatan keagamaan dan alokasi anggarannya yang disiapkan Pemda Banggai. (*)

Pos terkait