Sambut Porprov, Luwuk Utara Giat Bersih-bersih Lingkungan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kecamatan Luwuk Utara siap menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah Ke-IX Tahun 2022 yang akan digelar di Luwuk, Kabupaten Banggai, pada November 2022 mendatang.

Dibuktikan, pemerintah bersama masyarakat Kecamatan Luwuk Utara mengiatkan bersih-bersih lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, wilayah Luwuk Utara menjadi pintu masuk bagi peserta Porprov dari kabupaten-kabupaten lain di Sulteng, juga terdapat arena pertandingan yang akan digunakan oleh peserta, seperti GOR Kilongan yang berlokasi di kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara.

Untuk mendukung dan menyukseskan Porprov Sulteng Ke-IX tahun 2022 nanti, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu juga mengimbau kepada masyarakat melalui media sosial dengan menggunakan bahasa daerah Saluan.

“Imbok to utus-utus masyarakat Luwuk Utara da o sukseskanto na Porprov IX 2022, dengan terus menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. Boli.. Mongalin Lenta sambarang, Boli monduhe I poposan. Ma,ambang Le mahumimi na popasanto, Boli mompokayaa timpaan I pagar ahop nu bonua. Sapi, membeek o oposoop I kandang da boli monduede tedeknyo…I jalan daka,” tulis mantan Camat Luwuk Selatan ini.

Kepada Banggai Raya, saat ditemui di Desa Biak belum lama ini, Iskandar Limonu berharap, dengan adanya kegiatan Porprov Sulteng Ke-IX di Luwuk Banggai, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, kemudian wilayah Kabupaten Banggai dapat lebih dikenal lagi, khususnya untuk olahraga dan wisata.

“Kita punya destinasi wisata, diantaranya permandian di Desa Salodik dan Sandakan di Desa Biak, serta tempat-tempat santai lainnya, misalnya penjualan lalampa dan gogos di Desa Buon. Dengan kegiatan ini, para peserta Porprov bisa berkunjung dan berwisata, sehingga dapat menggerakan perekonomian masyarakat di Luwuk Utara,” kata Iskanda Limonu. RUM