Saksikan Balap Motor di Sirkuit Tugu Adipura

  • Whatsapp
JALAN Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai akan dijadikan jalur Balap Motor Tahun 2021. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Kerinduan masyarakat pecinta balap motor di Kabupaten Banggai yang sekian tahun tidak pernah lagi merasakan, kali ini akan segera menyaksikan balap motor bergensi yang akan digelar mulai Jumat besok tanggal 17 sampaai 19 Desember 2021, di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk.

Kejuaraan terbuka balap motor Banggai Cup Prix 2021 ini, akan memperebutkan piala dan tropy Bupati Banggai. Balap motor ini merupakan ajang Seleksi Internal Atlet (SIA).

Bacaan Lainnya

Balap motor ini disponsori oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng serta Mutiara Motor Club (MMC), dengan total hadiah Rp100 juta, dan memperebutkan I unit motor bagi juara umum terbuka, serta Rp10 juta untuk juara umum lokal.

Panitia Pelaksana Balap Motor Banggai Cup Prix 2021 tersebut, dengan Ketua Boni Badalu, S.Sos, Sekretaris, Panji Syahputra Tamoreka, dan Bendahara, Dandi Najoan.

Balap Motor tahun 2021 ini dengan kelas lomba, yaitu Bebek 4T 150 CC Tuneup Terbuka, Bebek 2T 125 CC Standar Terbuka, Bebek 2T 116 CC Standar Terbuka, Matic 130 CC Terbuka, RX King Terbuka, Bebek 4T 150 CC Tuneup Pemula, Bebek 2T 120 CC Standar Pemula, Bebek 2T 116 CC Standar Pemula.

Bebek 2T 120 CC Standar Lokal, Bebek 2T 116 CC Standar Lokal, Matic 130 CC Lokal, RX King Standar Lokal, Bebek 2T Underbone, Vespa Tuneup Terbuka, dan Bebek 2T 116 CC Standar Non Juara Terbuka.

Pada kegiatan ini, panitia mengimbau kepada para pembalap dan penonton diwajibkan sudah divaksin, dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Panitia balap motor menyiapkan pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan tersebut juga didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI), Hotel Santika Luwuk, Join Operating Body (JOB) Pertamina-Medco Tomori Sulawesi, dan BRI. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait