Saka Bahari Luwuk Rutin Latihan Pramuka

  • Whatsapp
Saka Bahari Pos TNI AL Luwuk sedang melaksanakan latihan pramuka rutin. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sebanyak 30 orang Pramuka anggota Saka Bahari Luwuk menggiatkan latihan rutin di halaman Kantor Pos TNI AL Luwuk, di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk. Kegiatan tersebut dalam rangka mengikuti perkemahan Pramuka di Kecamatan Toili yang rencana akan dilaksanakan pada Agustus 2022 mendatang.

Latihan dipimpin langsung oleh Koordinator dan Pamong Saka Bahari Pos TNI AL Luwuk, mulai dari latihan baris berbaris sampai pemahaman semaphore.  

Bacaan Lainnya

Komandan Pos TNI Al Luwuk, Letda Laut (P) Yusuf Wibowo mengatakan, anggota Pramuka Saka Bahari adalah para siswa SMA dan SMK di Kota Luwuk. Sejak pemerintah membolehkan kegiatan berkumpul-kumpul, anggota Saka Bahari Luwuk mulai rutin menggiatkan latihan Pramuka.

“Mereka juga akan mengikut perkemahan Pramuka di Kecamatan Toili pada Agustus 2022. Dalam perkemahan itu kami akan mengirimkan 2 regu Saka Bahari, terdiri 1 regu putra dan 1 regu putri dengan jumlah anggota sebanyak 30 orang. Sehingga, mereka mulai rutin melakukan latihan Pramuka setiap sore di halaman kantor Pos TNI AL Luwuk,” kata Yusuf Wibowo kepada Banggai Raya, Senin (6/6/2022). RUM  

Pos terkait