Sahraen Sibay Lantik Pengurus PMI Kecamatan Se Kabupaten Banggai

BANGGAI RAYA- Ratusan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se Kabupaten Banggai periode 2023-2028 dilantik dan diambil sumpah janji oleh Plt. Ketua PMI Kabupaten Banggai, Sahraen Sibay, S.Sos, M.Si. Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Selasa (6/2/2024).

Pelantikan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Banggai tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan dan penyematan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, Aifo sebagai Pelindung PMI Kabupaten Banggai.

Disaksikan oleh Ketua PMI Provinsi Sulteng, Dr.H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, serta Pimpinan OPD Banggai, Pimpinan Instansi Vertikal, Pengurus PMI Kabupaten Banggai, dan Camat se Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!
BUPATI Banggai, H. Amirudin dan Ketua PMI Provinsi Sulteng, H. Hidayat Lamakarate bersama pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Banggai. FOTO: RUM LENGKAS

Plt Ketua PMI Kabupaten Banggai, Sahraen Sibay saat melantik menyampaikan, sebelum dilantik menjadi pengurus PMI kecamatan se Kabupaten Banggai untuk masa bhakti 2023-2028 secara resmi, selaku PLT Ketua untuk dan atasnama Ketua PMI Kabupaten Banggai ingin bertanya kepada seluruh pengurus apa bersedia untuk dilantik, bersedia menjadi pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Banggai untuk masa bhakti 2023-2028, bersedia menjalankan tugas dan kewajiaban sebagai pengurus PMI kecamatan, dan bersediakah untuk menjalankan ketentuan dan tata tertib organisasi PMI Kecamatan se Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

“Saya berjanji akan senang tiada menjunjung tinggi dan mengamalkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI Kabupaten Banggai, dan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Banggai untuk masa bhakti 2023-2028. Menjaga nama baik kita dalam berorganisasi, serta menjaga ketentuan hukum yang berlaku,” harapnya.

Senantiasa sambung dia, untuk menegakkan suritauladan dalam perilaku, sikap dan perbuatan, demi terwujudnya prinsip-prinsip dasar gerakan PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional. Siap siaga berjuang untuk meringankan penderitaan sesama manusia oleh sebabnya, dengan tidak membedakan agama, suku, bangsa dan golongan, warna kulit, jenis kelamin dan bahasa.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Serta kata Sahraen Sibay, keberanian bersikap dan bertindak yang didasari oleh kerelaan, jujur dan bertanggungjawab, dalam menegakkan kepentingan organisasi.

“Terima kasih, demikian dan semoga Allah SWT memberkati dan mencurahkan rahmat kepada kita semua, Amiin. Ya Rabbal Alamin. Sekian dan terima kasih, Luwuk, 6 Februari 2024 Pengurus PMI Kabupaten Banggai, Plt Ketua, Sahraen Sibay,” pungkasnya.

Acara pelantikan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Plt. Ketua PMI Kabupaten Banggai. RUM