Safari Ramadhan di Masama, Bupati Banggai Serahkan 21 Bingkisan untuk Pengurus Masjid

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Amirudin dalam Safari Ramadhan kunjungan keempat bersama tim, menyerahkan 21 bingkisan kepada pengurus Masjid Baabul Kahir, Jumat (22/3/2024) di Desa Padangon, Kecamatan Masama.

“21 bingkisan yang pada malam hari ini diterima oleh pengurus masjid, Insya Allah ketika dibuka bingkisan ini pengurus masjid tidak lagi beli baju lebaran,” ujar Bupati Amirudin.

Bupati Banggai mengatakan, pada tahun 2024 ini melalui Bagian Kesra Setda Banggai, pemda mengalokasikan dana hibah untuk beberapa rumah ibadah di Kecamatan Masama dengan total hampir Rp600 juta rupiah.

BACA JUGA:  Selamat! Incumbent Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara di Pilrek Unismuh Luwuk 

Ia mengatakan, akan dialokasikan dana sebesar Rp200 juta pada pembangunan Masjid Baabul Kahir pada tahun anggaran 2025, serta Bupati Banggai secara pribadi akan menyumbangkan 1000 sak semen.

“Insya Allah saya secara pribadi akan menyumbang 1000 sak semen, dan Insya Allah atas nama pemerintah juga akan menghibahkan di tahun anggaran 2025 sebanyak Rp200 juta,” ungkap Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Safari Ramadhan menjadi momen yang dinanti setiap tahun sebagai ajang silaturahmi yang menghimpun pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

Safari Ramadhan kali ini merupakan kunjungan ke-12 kecamatan yang telah dilaksanakan oleh Bupati Banggai beserta Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupaten.

Pada malam keempat Safari Ramadhan, tim yang dipimpin oleh Bupati Banggai mengunjungi Kecamatan Masama, sementara Wakil Bupati memimpin tim di Kecamatan Lamala, dan Sekretaris Daerah memimpin tim di Kecamatan Mantoh.

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

Ucapan terima kasih Bupati Amirudin atas jamuan buka puasa yang diselenggarakan pada hari ini. “Melalui kesempatan ini atas nama pribadi, keluarga dan pimpinan daerah mengucapkan minal ‘aidin wal faizin dan terima kasih atas jamuan buka puasa pada hari ini,” tutur Bupati Amirudin.**

Pos terkait