Safari Ramadhan di Bunta, Bupati Banggai Beri Hadiah Umroh untuk Imam Masjid Al-Ikhlas

BANGGAI RAYA – Bupati Banggai Amirudin bersama rombongan memulai perjalanan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Bunta, pada Selasa (19/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan program kunjungan ke berbagai wilayah di kabupaten tersebut selama bulan suci Ramadhan.

Tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memperkuat ikatan sosial, serta memberikan semangat dan keceriaan menyambut bulan penuh berkah.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Amirudin berterima kasih kepada OPD-OPD, bank swasta, BPJS Kesehatan dan stakeholder lainnya yang telah memberikan bingkisan bantuan kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas.

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

“Alhamdulillah pada malam ke-9 ini kita melaksanakan Safari Ramadhan, merupakan malam pertama dari Pemkab Banggai,” tutur Bupati Amirudin.

Ia menjelaskan bahwa agenda ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Banggai dengan melaksanakan Safari Ramadhan, saling bersilaturahmi antara pemerintah di semua tingkatan dan masyarakat.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa tinggal 21 hari kita melaksanakan puasa, mari kita menjaga kesehatan, tingkatkan terus iman kita sehingga ketika bulan Ramadhan itu pergi dapat meninggalkan kesan untuk kita semuanya,” ujar Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Membludak! Kuota PPDB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terbatas, Untuk Putri Tingkat MTs Resmi Ditutup 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amirudin memberikan hadiah umroh dari pemerintah daerah untuk Imam Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Bunta, atas dedikasinya selama menjadi imam.

Tidak hanya itu, Bupati Amirudin juga telah mengalokasikan dana hibah kurang lebih 400 Juta untuk rumah ibadah yang ada di Kecamatan Bunta.

Setelah bertolak dari agenda Safari Ramadhan, Bupati Banggai bersama rombongan langsung bertandang ke Lapangan SMA 1 Bunta untuk menyaksikan pertandingan futsal yang diselenggarakan oleh para alumni sekolah tersebut.

Upaya meningkatkan rasa semangat para pemain juga panitia, Bupati Amirudin turut memberikan support untuk kegiatan futsal tersebut dalam bentuk uang tunai senilai Rp10 Juta.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Dalam kunjungannya di Kecamatan Bunta malam hari itu, Bupati Banggai dan rombongan bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta membangun sinergi yang lebih baik dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Banggai.**

Pos terkait