Safari Ramadhan di Balantak, Bupati Banggai Dengar Harapan Masyarakat

BANGGAI RAYA- Suasana kehangatan Ramadhan semakin terasa di Kabupaten Banggai dengan diadakannya Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Amirudin.

Hari ini, Kamis (21/3/2024) Bupati Amirudin yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Banggai beserta rombongan mengunjungi Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Dale-dale, Kecamatan Balantak untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan Safari Ramadhan ini kita laksanakan setiap tahun dan ini merupakan tahun ketiga bapak ibu bersama saya,” tutur Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Ia mengingatkan bahwa Safari Ramadhan merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, kepala desa, dan sekaligus seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah tadi juga saya sempat berbincang-bincang dengan beberapa kepala desa, kemudian pak camat juga beberapa tokoh yang menyampaikan beberapa keinginan,” ujar Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Membludak! Kuota PPDB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terbatas, Untuk Putri Tingkat MTs Resmi Ditutup 

Dia juga menegaskan bahwa Pemkab Banggai juga cukup intensif untuk melakukan perbaikan-perbaikan pembangunan yang ada di Kabupaten Banggai.

“Itulah tujuan kita bersilaturahmi pada malam hari ini, kita dapat mendengarkan pesan apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat,” jelas Bupati Amirudin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banggai juga memberikan apresiasi kepada pengurus masjid dan seluruh jamaah yang telah menjaga tradisi kebersamaan dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

“Dan alhamdulillah pengurus Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Dale-dale ini mendapatkan dana hibah sebesar 40 juta rupiah,” tutupnya.

Acara Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas hari ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banggai untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama dalam meningkatkan spiritualitas dan kehidupan beragama.**

Pos terkait