Sadar Berlalulintas, Pengendara Roda Dua Langgar Rambu di Jalan Wahid Hasyim

BANGGAI RAYA- Sejumlah pengguna kendaraan roda dua di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai sering melanggar rambu lalulintas dilarang masuk di jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Luwuk dari arah jalan KH. Agus Salim.

Pelanggaran itu, apa warga sengaja atau memang tidak mengetahui akan rambu lalulintas tersebut.

Ini semua karena masih minim kesadaran masyarakat dalam mematuhi rambu-rambu lalulintas saat berkendara.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Seperti amatan Banggai Raya, Kamis (14/3/2024) pagi, dimana sejumlah pengguna kendaraan roda dua yang menerobos rambu tanda larangan di Jalan KH. Wahid Hasyim, Luwuk.

Terlihat, dengan entengnya pengendara roda dua memasuki jalan KH. Wahid Hasyim dari arah jalan KH. Agus Salim, dengan tidak menghiraukan rambu tanda larangan masuk di jalan tersebut.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Bukan hanya rambu dilarang masuk di jalan KH. Wahid Hasyim yang dilanggar oleh para pengendara.

Termasuk yang dilanggar, di jalan R.A. Kartini dari arah Rumah Bersalin Irene Luwuk menuju SMPN 2 Luwuk. Padahal diarea tersebut terdapat rambu lalulintas dilarang masuk, tapi pengendara tidak peduli.

Sejumlah masyarakat yang peduli dengan keselamatan berlalu lintas berharap kepada instansi terkait, yakni Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banggai dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai untuk bisa menyosialisasikan rambu-rambu yang berada di jalan-jalan tersebut.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Iya masih banyak dari kita, yang masih kurang kesadaran dalam berlalu lintas,” kata salah seorang warga Luwuk, Anto kepada Banggai Raya. RUM