Rusdin Sinaling Sentil Soal Penderitaan Rakyat Bangkep di Hadapan Sekda

BANGGAI RAYA – Ketua DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep), Rusdin Sinaling, meminta ketegasan Pj Bupati Bangkep, Ihsan Basir, terhadap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah tersebut.

Ketegasan itu tidak lain adalah melakukan berbagai evaluasi, demi maksimalnya pelayanan dan kinerja para OPD di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bangkep.

“Saya minta ke Pak Sekda (Rusli Moidady) mewakil Pj Bupati Bangkep (Ihsan Basir), harus melakukan evaluasi terhadap para OPD. Kalau tidak, jangan pernah bermimpi bahwa Banggai Kepulauan ke depan akan lebih baik,” tegas Rusdin Sinaling, saat memimpin rapat paripurna membahas Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, di ruang sidang DPRD Bangkep, Rabu malam pekan ini.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Rusdin Sinaling mengaku, bahwa penderitaan yang dialami atau dirasakan penyelenggara pemerintahan, khususnya di Bangkep, tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh masyarakat Bangkep.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Tadi sudah disampaikan, kalau penderitaan yang kita rasakan, masih bisa dihitung dengan angka. Tapi kalau penderitaan yang dialami masyarakat, sulit untuk dinilai dengan angka. Kita mungkin susah, tapi kita masih bisa menikmati hidangan makan dan minum, yang disediakan melalui uang negara. Tetapi, mungkin di waktu yang sama, saat (malam) ini, masih banyak masyarakat Bangkep yang tidak sempat makan,” ujar Rusdin Sinaling.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sekali lagi, tegas Rusdin Sinaling, pihaknya meminta Sekda Bangkep untuk lebih tegas terhadap jajarannya.

“Saya minta Pak Sekda, agar supaya ada ketegasan terhadap jajarannya. Kalau masih ada kepala OPD yang tidak melaksanakan kebijakan kebijakan daerah, maka ganti kepala OPD-nya. Jangan lama-lama (lakukan evaluasi, red),” pungkas politisi Nasdem itu. (*)

Penulis : Surianto H. Pasangio

Pos terkait