Rusak Berat, Jalan Taugi-Labotan di Banggai Dapat Dana Rehab Rp350 Juta

BANGGAI RAYA-Kondisi jalan penghubung dari Desa Taugi Kecamatan Masama menuju jalan poros Desa Labotan Kecamatan Lamala yang selama ini dikeluhkan warga karena kondisinya yang rusak berat, akan segera direhabilitasi tahun ini. Pemerintah mengucurkan anggaran Rp350 juta, dengan nama pekerjaan rehabilitasi jalan Taugi-Labotan Kecamatan Masama.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Berdasarkan data di LPSE Kabupaten Banggai, terhitung sejak tanggal 7 Juni 2023 lalu, proses tender terhadap pekerjaan di lingkungan Dinas PUPR itu telah dimulai.

Dari data LPSE itu, disebutkan bahwa ruang lingkup pekerjaan rehabilitasi jalan Taugi-Labotan itu adalah pengadaan pekerjaan konstruksi meliputi umum, pekerjaan tanah dan geosintetik, perkerasan berbutir, perkerasan beton semen dan perkerasan aspal.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sebelumnya, kondisi jalan itu dikeluhkan warga, karena penuh lubang dan becek. Jalur jalan itu melewati area perkebunan dan pertanian, sehingga banyak dilewati warga Kecamatan Masama. Sementara bagi pengendara umum, jalan itu bisa menjadi jalur pintas dari Luwuk menuju Labotan di Lamala dengan tidak perlu melintasi jalan di dalam kota kecamatan Masama di Desa Taugi, Tangeban dan Serese. DAR

Pos terkait