Rumah Zakat Bagikan Masker dan Sembako ke Jurnalis Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Rumah Zakat Kabupaten Banggai, membagikan bantuan berupa masker dan sembako kepada puluhan jurnalis di Kota Luwuk, Rabu (29/4/2020) di Rumah Mualaf, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Kegiatan sosial yang bertajuk ‘Peduli Jurnalis’ ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat kepada jurnalis di Kota Luwuk yang terdampak dalam pandemi Covid-19.

Humas Rumah Zakat Kabupaten Banggai, Ekky Dg Colik mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan sosial distancing dan beraktivitas di rumah. Dan tentunya himbauan ini sangat berdampak kepada para jurnalis, baik dari segi informasi maupun ekonomi.

Atas dasar itulah, Rumah Zakat Kabupaten Banggai melakukan kegiatan sosial ‘Peduli Jurnalis’ dengan membagikan bantuan sembako dan masker kepada puluhan jurnalis yang ada di Kota Luwuk. Apalagi jurnalis merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi di tengah wabah virus Corona ini kepada masyarakat.

Ekky Dg Colik berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban dan bermanfaat bagi para jurnalis di tengah wabah Covid-19.

Berdasarkan amatan Banggai Raya, sekitar 20 lebih wartawan di Kota Luwuk yang mendapatkan bantuan tersebut. Sebelum menerima bantuan, petugas rumah zakat mengecek suhu tubuh para wartawan.

Untuk diketahui seluruh bantuan ini bersumber dari dana Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Banggai yang dikelolah oleh Rumah zakat. JAD

Pos terkait