Rumah Warga Pangkalaseang Kembali Terendam Banjir

BANGGAI RAYA– Baru sepekan berlalu, Desa Pangkalaseang diterjang banjir, kini kondisi yang sama kembali terjadi, Senin (6/4/2020) puluhan rumah terendam banjir. Hal itu dibuktikan dengan beredarnya sejumlah foto terjadinya peristiwa tersebut di media sosial (Medsos) pada Senin sore.

Tidak hanya itu, peristiwa itu juga dibenarkan salah seorang warga setempat.

“Banjir terjadi pada pukul 12.30 WITA, bersamaan juga hujan tadi ini. Karena hujan, jadi sungai meluap lagi,” ungkap seorang warga Pangkalaseang, Kecamatan Balantak Utara, Sri Damayanti Panigoro kepada Banggai Raya melalui Whatsapp, Senin (6/4/2020).

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Peristiwa tersebut, pernah terjadi pada Senin (30/3/2020) yang mengakibatkan 20 rumah terendam air. Akan tetapi, belum ada satu pun alat berat yang turun untuk melakukan penggalian dari sungai yang menjadi sumber terjadinya banjir.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

“Lalu 20 rumah yang terendam, sekrang ini kurang lebih 10 rumah yang terendam. Hanya, dari sejak banjir lalu sampai sekarang, belum ada alat berat yang turun, cuma memang waktu habis banjir lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sempat turun melakukan survei lokasi banjir, Cuma tidak tau ini, tindaklanjutnya macam tidak ada,” terang dia.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Dari peristiwa tersebut, warga menginginkan, supaya Pemda Banggai bisa menurunkan alat berat untuk digunakan mengeruk dasar sungai, sekaligus melakukan pelebaran dan jika bisa supaya bisa dtambahkan pembangunan brojong pada sungai tersebut. URY/SAH