Rumah Warga Masama Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp
PUING-PUING kebakaran di Desa Cemerlang, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Senin (31/5/2021). FOTO: DOK. HUMAS POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Banggai, Senin (31/5/2021) sekitar pukul 14.30 Wita.

Kali ini Si Jago Merah melalap satu rumah warga di Desa Cemerlang, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, hingga rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia, mengungkapkan, berdasarkan keterangan seorang saksi bernama Lukman ketika peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah yang diketahui bernama Dwi Nur Amar Ma’Ruf sedang tidak berada di rumahnya.

“Saat itu saksi sedang berada di sawah. Kemudian mendengar suara ledakan dari belakang rumah korban. Bahkan sertai dengan api yang telah membesar,” ungkap AKP I Nyoman Duniam

Atas kejadian iti, kata Kapolsek, saksi Lukman langsung berlari memanggil warga sekitar agar membantu memadamkan Si Jago Merah yang semakin membesar dengan alat seadanya.

“Warga sudah berusaha. Bahkan menggunakan mesin pompa air, namun api semakin besar dan menghanguskan se isi rumah.

Mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini menyebutkan, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 Wita, kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 200 Juta.

“Dugaan sementara kebakaran berasal dari belakang rumah milik korban yang terdapat bahan bakar berupa solar, tiner, dan mesin pencuci motor ” tutup AKP I Nyoman Dunia.

Pos terkait