Rumah Edi Warga Luwuk Ludes Terbakar, Polisi Selidiki Pemicunya

Kebakaran hebat yang melanda rumah warga milik Edi La Inse (40_) di Jalan Prof. Moh. Yamin (Rajawali), Sabtu (24/6/2023), sudah bisa dipadamkan, namun bangunan ludes terbakar.FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Kebakaran hebat yang melanda rumah warga milik Edi La Inse (40_) di Jalan Prof. Moh. Yamin (Rajawali), Sabtu (24/6/2023), sudah bisa dipadamkan. Namun bangunan rumah itu ludes terbakar beserta isinya.

Kasat Reskrim Polres Banggai, IPTU Tio Tondy mengatakan, tim Inafis diturunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan akan menyelidiki pemicu kebakaran tersebut.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

“Inafis olah TKP di rumah milik Edi La Inse (40) dan meminta keterangan kepada para saksi,” kata Tio.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat kejadian tersebut rumah rata dengan tanah.

Berdasarkan keterangan korban pada pukul 12.15 Wita, saat kejadian ia berada di dalam kamar mandi sedang memasang air daff dan mencuci pakaian.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

“Kemudian terdengar suara ledakan dari arah depan yakni meteran listrik yang diikuti api dan asap hitam,” katanya.

Menurutnya, api membakar dari arah depan yakni ruang tamu sampai dapur dalam waktu 15 menit api membakar seluruh rumah korban.  “Penyebab sementara bahwa sumber api berasal dari meteran listrik yang meledak,” terangnya.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dan 3 unit kendaraan Damkar serta 1 unit kendaraan suplai air yang datang ke lokasi. (*)

Pos terkait