RSUD Luwuk Siapkan Ruangan Isolasai Pasien Covid-19

  • Whatsapp
dr. Yusran Kasim

BANGGAI RAYA- Untuk memaksimalkan pelayanan pasien pengidap Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk tengah menyiapkan ruangan isolasi dengan kapasitas 20 pasien.

“Sementara mereka kerjakan. Bangunan itu kami rehab untuk dijadikan ruangan isolasi II dari pasien pengidap Covid-19. Kapasitasnya hanya bisa 20 pasien saja. Jadi, nanti ada ruangan isolasi I dan II,” kata Direktur RSUD Luwuk, Yusran Kasim Kepada Banggai Raya, Rabu (17/6/2020).

Anggaran yang digunakan untuk rehab bangunan tersebut ungkap Yusran Kasim, berjumlah Rp300 juta. Sejauh ini, sudah 80 persen proses rehab itu. “Bangunan itu sudah 80 persen dikerjakan, tinggal kamar mandi yang akan mereka selesaikan,” terang dia.

Dengan bertambahnya jumlah ruangan isolasi, kelak pasien pengidap Covid-19 semuanya bisa dirawat di ruangan isolasi II RSUD Luwuk. “Jadi, mereka yang positif maupun yang negatif sudah bisa kami rawat di ruangan isolasi I dan II, karena fasilitas kedua ruangan itu sudah ada ventilator,” jelas Yusran Kasim. SAH

Pos terkait