RSUD Luwuk Ketambahan Dokter Spesialis dan Kini Berstatus Tipe B

  • Whatsapp
Sekkab Banggai, Ir. Abdullah Ali, Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim bersama istri dan sejumlah pejabat lainnya saat acara halalbihalal. FOTO: BAGIAN PROKOPIMDA BANGGAI

BANGGAI RAYA- Komitmen Pemda Banggai mewujudkan pelayanan kesehatan secara maksimal khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk, bukan hanya isapan jempol belaka. Berbagai kebutuhan disediakan, tak hanya membangun berbagai fasilitas penunjang pelayanan kesehatan, tapi juga menyediakan kebutuhan dokter spesialis.

Direktur RSUD Luwuk, Yusran Kasim mengaku bersyukur bahwa status rumah sakit yang dipimpinnya itu naik kelas menjadi tipe B. Demikian halnya dengan penyediaan tenaga medis, seperti dokter spesialis.

Bacaan Lainnya

RSUD Luwuk kata Yusran Kasim, telah ketambahan dokter spesialis. Kemudian, RSUD Luwuk juga saat ini sudah menjadi rumah sakit Tipe B.

“RSUD Luwuk telah ketambahan dokter, seperti dokter ahli bedah syaraf dan juga dokter jantung serta beberapa dokter spesialis lainnya. Mudah-mudahan kami melaksanakan pelayanan secara maksimal dan paripurna,” kata Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim saat acara halalbihalal pada Senin (30/5/2022) di halaman rumah sakit tersebut.

Kegiatan Halalbihalal ini dirangkaikan dengan perayaan hari lahir Direktur RSUD Banggai Luwuk, dr. Yusran Kasim. “Halal bihalal ini juga sebagai momentum silaturahmi setelah libur panjang Idul Fitri,” tambah dr. Yusran.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali yang membacakan sambutan tertulis Bupati, mengajak kepada semua pihak untuk menjadikan halal bihalal sebagai momentum dalam membuka lembaran baru bagi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat maupun dalam berbangsa dan bernegara, sekaligus dapat meningkatkan peran serta dalam kegiatan pembangunan agar lebih meningkat di masa-masa mendatang.

“Halalbihalal yang dilaksanakan hari ini, sangat memiliki makna tersendiri untuk melepas segala rasa kebencian dan dendam yang membeku di hati, dan bahkan mungkin selama ini telah menjadi penghambat jalinan cinta kasih baik sesama UPT RSUD Kabupaten Banggai dan juga sesama masyarakat Kabupaten Banggai pada umumnya,” kata Bupati Amirudin.

Olehnya, melalui silaturahmi ini dapat melebur segala penyakit hati. “Mari kita ciptakan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan diantara sesama umat beragama.” pesannya.

Hadir dalam acara halalbihalal keluarga besar RSUD Kabupaten Banggai Luwuk beberapa pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Banggai, beberapa pimpinan OPD, beberapa pimpinan BUMN, pimpinan Pondok Pesantren, para pejabat di lingkungan BRSUD Kabupaten Banggai, serta staf dan para tamu undangan lainnya. JAD/*

Pos terkait