Rp8,4 Miliar Dana Kelurahan Mulai Disalurkan

BANGGAI RAYA- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banggai, sementara salurkan dana kelurahan tahap I untuk 46 kelurahan yang tersebar di 23 kecamatan.

Kepala BPKAD Kabupaten Banggai, Marsidin Ribangka mengungkapkan, untuk penyaluran dana kelurahan jumlah anggarannya, yakni Rp 8.418.000.000 untuk tahap pertama dan sudah sebagian dari kelurahan sudah menerima.

“Sejumlah Rp8.418.000.000 untuk tahap pertama. Penyaluran tahap satu ini sementara berjalan dan sudah sebagian kelurahan yang ambil. Tinggal beberapa saja kelurahan yang belum mencairkan dana kelurahannya,” ungkap Marsidin Ribangka.

Secara keseluruhan untuk transfer dana kelurahan sekitar Rp16,8 miliar ungkap Marsidin Ribangka. Anggaran tersebut,akan ditransfer sebanyak dua kali. “Anggaran dana kelurahan di 2020 sebesar Rp16 miliar lebih. Jumlah itu yang masuk di kas daerah sebagai DAU (dana alokasi umum) tambahan. Nantinya, masing-masing kelurahan akan mendapatkan Rp370 juta, hanya saja yang ditransfer baru tahap 1 berarti 50 persen,” terang dia.

Sedangkan untuk transfer dana kelurahan tahap ke II dari pusat ke daerah, belum bisa dipastikan waktunya. Olehnya itu, penyaluran dana kelurahan tahap kedua ke setiap kelurahan belum juga dapat dipastikan waktunya. “Untuk penyaluran tahap kedua ini belum bisa kami pastikan, karena menunggu transfer dari pusat,” jelas Marsidin Ribangka. SAH

114 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!