Rotasi ‘Kabinet AT-FM’ Segera Bergerak

  • Whatsapp
PEJABAT eselon dua Pemkab Banggai mengikuti Assesment uji komptetensi pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP). FOTO: HUMAS
Hari Ini, 31 Calon Pejabat Ikuti Job Fit

BANGGAI RAYA- Rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Persiapan atas rotasi atau mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama mulai dilakukan. Dimulai dengan Assesment pada Jumat dan Sabtu tanggal 3-4 Desember 2021, hingga pendalaman uji kesesuaian alias job fit yang akan dilaksanakan pada Senin hari ini (6/12/2021).

Job fit akan menjadi bahan pertimbangan kepala daerah, dalam hal ini Bupati Amirudin selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Hasil job fit kemudian ditindaklanjuti dalam proses rotasi maupun mutasi di tingkat eselon dua.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diterima Banggai Raya, kegiatan Assesment yang telah lebih awal dilaksanakan, diikuti sebanyak 31 pejabat terdiri dari, Asisten, Staf Ahli, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdiri atas kepala dinas dan kepala badan. Mereka nantinya akan mengikuti kegiatan job fit tersebut.

Para pejabat eselon dua yang mengikuti Assesment dan job fit akan dipersiapkan untuk pengisian jabatan kembali, termasuk sejumlah posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini masih dipimpin pelaksana tugas (Plt). Namun tidak menutup kemungkinan, pejabat yang mengikuti assesment dan job fit bisa saja dirotasi bahkan di-non-job. Hal tersebut tergantung keputusan dari hasil penilaian kepala daerah berdasarkan uji kompetensi.

Jika dalam pengisian jabatan nantinya masih terdapat kotak kosong, maka selanjutnya dilakukan seleksi terbuka. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait