Riki, Nelayan di Bungin Dapat Bantuan Sembako dan Alat Tangkap dari ACT Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Seorang nelayan asal Bungin, Riki mendapatkan bantuan sembako dan alat tangkap ikan yaitu pukat dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Luwuk.

Bantuan itu diserahkan Tim ACT Luwuk di bawah Pimpinan Ketua Mulyadi Lapago pada Kamis (2/6/2022) pekan kemarin, langsung di kediaman Riki.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini tentunya sangat membantu bagi Riki dan keluarga di tengah kondisi ekonomi yang cukup memprihatinkan.

“Banyak masyarakat kita yang menggantungkan nasibnya di laut sebagai nelayan, salah satunya adalah Pak Riki ini. Nelayan asal Bungin, Luwuk Banggai,” ungkap Marketing Communication ACT Luwuk, Feni Junianty kepada Banggai Raya, Senin (6/6/2022).

Setiap malam, Riki menghabiskan waktunya di atas perahu menunggu jala yang ditebarnya. Sering Ia pulang tanpa hasil tangkapan sama sekali karena memang jala yang ia miliki tak terlalu panjang.

“Dalam seminggu, mungkin hanya dua atau tiga hari saja Pak Riki bisa membawa pulang hasil yang nantinya akan dijual oleh sang istri atau anaknya ke tetangga di Kelurahan Bungin,” jelas Feni Junianty, yang prihatin terhadap kondisi Riki.

Ia menuturkan, kehidupan Riki sebagai nelayan masih jauh dari kata sejahtera. Namun beliau bersama istri dan anak-anaknya tetap sabar, dan bersyukur dengan keadaan saat ini.

“Terimakasih kepada sahabat dermawan yang telah memberikan sedekah terbaiknya untuk keluaraga Pak Riki,” ucap Feni Junianty.

Ia berharap, dengan bantuan jala baru itu bisa membantu Riki saat melaut nanti.

“Semoga dengan adanya jala baru, Pak Riki bisa membawa pulang ikan yang lebih banyak dan bisa dijual kembali untuk biaya hidup. Mari bersama kita saling membantu saudara kita yang membutuhkan dengan sedekah kita,” ajaknya.

Bagi sahabat dermawan yang ingin menyalurkan bantuan atau sedekahnya bisa transfer ke rekening BSI 7164170475 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Untuk Layanan Jemput Donasi & konfirmasi donasi bisa via WA ke 0821 8038 1184. (*)

Pos terkait