Ribut Bikin Terganggu Tetangga, Seorang Mahasiswa Dianiaya di Mangkio, Pelaku Diamankan Polisi 

BANGGAI RAYA- Unit Resmob Tompotika Polres Banggai mengamankan FL alias Pofan (39), terduga pelaku penganiayaan seorang pemuda yang tinggal di Kelurahan Mangkio Baru Kecamatan Luwuk pada, Senin (29/1/2024) pukul 19.30 Wita.

“Kami mengamankan pelaku penganiayaan terhadap seorang mahasiswa asal kelurahan Tolando Kecamatan Batui,” ujar Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy, Selasa (30/1/2024). 

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Menurut Kasat, peristiwa yang terjadi pada Senin (29/1) itu bermula ketika korban SA (20) sedang ngobrol sambil bernyanyi bersama teman-temannya di sebuah kontrakan. 

Kemudian, pukul 02.30 WITA/ dini hari, pelaku datang dan menegur supaya tidak ribut. 

Hal itu dilakukan FL karena merasa terganggu suara berisik korban dan teman-temannya, yang mana ada ponakannya kurang sehat.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Saat masuk ke rumah, pelaku yang kalap langsung memukul korban sebanyak satu kali dengan menggunakan tangan kosong yang menggenai mata pelapor. 

“Dia datang sambil mengatakan jangan berisik. Selanjutnya pelaku langsung memukul korban pada bagian wajah,” ujar Kasat. 

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Berdasarkan laporan polisi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan, dan diketahui pelaku berada dirumahnya di Kompleks Inpres Kelurahan Mangkio. Petugas kemudian mengamankannya. 

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku mengakui perbuatannya secara sadar. Saat ini, FL diamankan di Mapolres Banggai untuk menjalani pemeriksaan. (*)