Ribuan Goweser Ramaikan ‘Fun Bike Gowes Sehat’

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Ribuan goweser atau pesepeda dari berbagai komunitas sepeda maupun perorangan di Kota Luwuk, Minggu pagi (13/9/2020) meramaikan sepeda santai bertajuk ‘Fun Bike Gowes Sehat’ yang digelar oleh Forkopimda bersama Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori).

Sepeda santai yang dilepas oleh Ketua KONI Banggai Muntazar Abd Asis dari kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk itu, juga diikuti Bupati Banggai Herwin Yatim, Wabup Mustar Labolo, Ketua DPRD Suprapto, Kajari Banggai serta Dandim 1308 Luwuk Banggai dan sejumlah pejabat lain.

Sebelum kegiatan dilepas, Bupati Banggai Herwin Yatim yang didaulat menyampaikan sambutan mengatakan, pemerintah daerah memberi apresiasi pada berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan positif lainnya, sebab kegiatan seperti itu sudah pasti akan meningkatkan imunitas dan kesehatan para pesertanya, khususnya di masa pandemi covid seperti sekarang.

Sebagai pemerintah daerah, Bupati Herwin juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, ia juga meminta agar seluruh peserta dan panitia, tetap menjaga kebersihan dan melaksanakan aksi Pinasa atau pia na sampah ala, demi menjaga dan mempertahankan kondisi Kota Luwuk yang bersih.

Kegiatan bersepeda ini kata dia, disamping menyehatkan sesuai tema yang dirancang penyelenggara, juga menjadi sarana bagi seluruh pesertanya untuk melihat keindahan Kota Luwuk sambil berolahraga santai.

Bupati Herwin Yatim juga berterima kasih pada berbagai pihak yang mendukung dan menyukseskan kegiatan sepeda santai ini, khususnya pada JOB Tomori yang selalu memberi support pada kegiatan-kegiatan positif, termasuk kegiatan sepeda santai kali ini.

Fun bike yang diikuti sekira 1.400 pesepeda itu, mengambil start dari RTH Teluk Lalong, kemudian memutar ke arah Adipura menyusuri jalan Urip Sumoharjo dan Sudirman hingga lalu memutar di SPBU Simpong dan naik ke Jalan Punai Nias di depan Kompi. Dari arah Kelapa Dua, peserta kemudian menuju jalan Tg Branjangan Karaton dan memutar di Gereja Bukit Moria menuju Tugu Adipura. Dari tugu itu, seluruh bikers kemudian melanjutkan perjalanan menyusuri jalan Ahmad Yani lalu naik di Jalan Hasanudin ke arah SMPN 1 Luwuk dan kemudian berputar di SDN 7 lalu mengarah ke Tugu Nol Kilometer. Dari tugu di depan Polsek Luwuk itu, peserta kemudian menyusuri komplek pertokoan hingga kembali finish di kawasan RTH Teluk Lalong.

Penyelenggara kegiatan yang didukung penuh oleh JOB Tomori, menyediakan sejumlah doorprize mulai dari botol minuman atau tumbler, voucer belanja, helm sepeda, kulkas, sepeda hingga sepeda motor. DAR

Pos terkait