Resmi Tinggalkan PKS, Samiun L Agi Serahkan Surat Pengunduran Diri, Rahmat: Terima Kasih Atas Kontribusi Selama Jadi Aleg

Utusan Samiun L Agi menyerahkan surat pengunduran diri dari PKS Banggai. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Ada hal menarik yang ditanyakan oleh wartawan kepada Ketua DPD PKS Banggai saat penyerahan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PKS di KPUD Banggai kamis (11/5/2023) kemarin.

Pertanyaan tersebut terkait dengan penggantian Samiun L. Agi di DPRD Banggai karena yang bersangkutan ingin maju sebagai Caleg dari partai lain.

Menanggapi pertanyaan itu, Rahmat Ilahi Gufran selaku Ketua DPD PKS Banggai menjawab di hadapan wartawan.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

Ditegaskan, bahwa PKS Banggai tidak mau ada pemecatan sepihak terhadap beliau.

“Di PKS kami menghindari polemik, selain itu kami menghormati beliau sebagai tokoh dan ingin menjaga kehormatan keluarga beliau. Jika beliau ingin maju menjadi caleg dari partai lain, Kami persilahkan beliau mundur secara terhormat dari PKS sesuai regulasi yang ada,” kata Rahmat menjawab pertanyaan wartawan.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Berselang sehari setelah pertanyaan yang disampaikan oleh wartawan, Jumat (12/5) hari ini pertanyaan itu akhirnya menemukan jawabannya.

Salah seorang utusan dari Samiun L. Agi pagi tadi, datang dan bertemu langsung ketua DPD PKS Banggai Rahmat Ilahi di Kompleks Tanjung Kelurahan Karaton.

Utusan tersebut datang membawa surat pengunduran diri Samiun L. Agi dari PKS.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

Dengan adanya surat pengunduran diri tersebut, maka Samiun L. Agi secara sah dan resmi telah mundur serta keluar dari PKS.

Selanjutnya DPD PKS Banggai akan menindaklanjuti surat tersebut, dengan memusyawarahkan bersama jajaran DPTD PKS Banggai.

“Kami dari jajaran struktur mengucapkan terima kasih atas kontribusi beliau selama menjadi aleg PKS, semoga beliau betah di partai yang baru,” tandasnya. (*)

Pos terkait