Resmi Dimulai, Bupati Banggai Apresiasi Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 1 2022

  • Whatsapp
Bupati Banggai, H. Amirudin menyerahkan Piala Bupati Cup kepada Ketua Panitia Semi Open Turnamnet Bola Voli Bupati Cup 1 Tahun 2022. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Turnament Semi Open Bola Voli Bupati Cup Tahun 2022 mulai dilaksanakan. Kejuaraan Bola Voli tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka, sekira pukul 15.30 Wita, di Lapangan Bola Voli Gelora Luwuk, Sabtu (4/6/2022).

Turut dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar beserta anggota, Forkopimda Kabupaten Banggai, Pimpinan OPD Banggai, Ketua Umum KONI Banggai, Ketua PBVSI Banggai, Kepala Pertamina Luwuk, Pimpinan BRI Cabang Luwuk dan Ketua Panitia beserta atlet bola voli.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan devile para peserta turnamen yang berjumlah 34 tim, terdiri dari 19 tim putra dan 15 tim putri untuk memasuki lapangan upacara.

Pada pertandingan bola voli tahun 2022 ini, Tim My Pertamina Luwuk mentransfer pemain asing dari Amerika Serikat, Jeffri Paul Mensen.
Kolaborasi Ketua PBVSI Banggai, Hj. Nurdjalal dan Ketua Harian, Agus Damalante bersama dengan KONI Banggai sehingga menghasilkan Kejuaraan Bupati Cup 1 Tahun 2022.

Ini sejarah pertama yang terjadi di Kabupaten Banggai dalam kejuaraan bola voli yang diramaikan oleh pemain dari luar negeri, Jeffry Paul Mensen.

Ini merupakan gebrakan yang sangat luar biasa dari Agus Damalante. Belum pernah terjadi di Kabupaten Banggai ada pemain asing atau pemain mancanegara bertanding di daerah ini.
Nanti tahun 2022 ini, terjadi sejarah dangan datangnya Jeffry Paul Mensen di Kabupaten Banggai.

Ketua Panitia Semi Open Turnament Bola Voli Bupati Cup 1 Tahun 2022, Agus Damalante, SE dalam laporannya mengatakan, mulai hari ini (Sabtu) Turnament Semi Open Bola Voli Bupati Cup 1 Tahun 2022 digelar di Lapangan Bola Voli Gelora Luwuk.

Turnament ini kata dia, dilaksanakan dalam memfasilitasi minat para atlet dan para pencinta bola voli di Kabupaten Banggai. Diketahui bahwa bola voli merupakan salah satu olahraga andalan masyarakat Kabupaten Banggai.

Ketua Panitia, Agus Damalante, SE saat melaporkan kegiatan. FOTO RUM LENGKAS

“Saya selaku ketua panitia pelaksana ingin melaporkan beberapa hal, pertama tentang jumlah club yang mendaftar, diantaranya Putra sebanyak 19 club dan Putri sebanyak 15 club. Kedua, adapun total hadiah pada kejuaraan ini sebesar Rp40 juta plus tropi. Ketiga pada turnamen kali ini sesuai keputusan meeting, bahwa boleh mengambil atau mengadakan pemain dari manapun sebanyak dua orang yang bermain didalam lapangan,” kata Agus Damalante.

Keempat sambung dia, sumber dana untuk kegiatan ini, pertama dana hibah dari KONI Banggai sebesar Rp45 juta, kedua dari Ketua Harian PBVSI Kabupaten Banggai sebesar Rp30 juta dan dana lain yang tidak mengikat dari sponsor, seperti BRI Cabang Luwuk, BNI Luwuk serta Bank Sulteng.

Ia selaku ketua panitia ingin menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan panitia yang telah bekerja keras demi terselenggara Tournament Bola Voli Bupati Cup 2022.

“Secara pribadi, saya ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada sponsor yang telah memberikan bantuan, baik berupa uang tunai maupun bentuk barang. Semoga apa yang bapak dan ibu berikan menjadi ladang pahala bagi anda semua,” harapnya.

Ketua PBVSI Kabupaten Banggai, Hj. Nurdjalal mengatakan, seyogianya pertandingan ini akan dimulai bulan Mei 2022, hanya wilayah Kabupaten Banggai masih Pandemi Covid-19 Level 3, sehingga tidak bisa melakukan kegiatan. Maka kegiatan ini tertunda, nanti saat ini baru bisa dilaksanakan.

“Itu semua berkat dari panitia dan dukungan dari bapak Bupati Banggai. PBVSI Banggai mempunyai tugas dan PR untuk pengurus, kenapa? karena selain tournament ini, kita akan menjadi tuan rumah Porprov Sulteng Ke- IX pada bulan Nopember 2022. Kami berharap, agar kita harus menyumbang medali emas dari putra dan putri, kalau kemarin bola voli pasir putra mendapat perak dan putri mendapatkan emas. Ini terus dipertahanakan untuk Kabupaten Banggai yang kita cintai. Semua Cabor yang kita ikuti harus menang. Semangat semua, harus mendapatkan medali emas,” tandas mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai ini.

Saat membuka Turnamen bol voli ini, Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus PBVSI Banggai dan Panitia Pelaksana karena bisa menyelenggarakan Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 1 Tahun 2022, yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Banggai pecinta bola voli.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Bola Voli Kabupaten Banggai yang telah melaksanakan ivent ini. Begitu juga kepada seluruh panitia, saya ucapkan terima kasih. Kami telah sampaikan bahwa ini akan dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu, tapi karena masih Covid-19, maka saya minta untuk ditunda dulu,” kata H. Amirudin Tamoreka.

Bupati yakin turnamen volley ball tahun 2022 ini, pasti mendatangkan penonton yang membludak. Kenapa? karena pencinta bola voli di Kabupaten Banggai sangat banyak.
Terus kata Amirudin, yang kedua memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyediakan piala untuk Turnament Bola Voli Bupati Cup 2022 ini.

“Saya lihat pialanya bagus. Ya, saya harap cabang olahraga yang lainnya juga harus perbaiki pialanya. Jangan seperti yang kemarin itu, pialanya tidak jelas. Mau lomba apa, pialanya tidak jelas. Tapi, Alhamdulillah hari ini, saya lihat pialanya bagus. Kemudian juga ada hadiah uang tunai, ya Rp40 juta, oke saya tambah Rp10 juta, jadi Rp50 juta,” kata bupati.

Yang terpenting harap Amirudin, bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan untuk Porprov, seperti yang disampaikan Ketua KONI. Mudah-mudahan menampilkan bibit-bibit atlet yang bagus pada bulan Nopember 2022 mendatang.

Menurut bupati, sengaja dilaksanakan semi open turnamen, sehingga ada pemain-pemain yang dari luar. Itu merupakan contoh dan cambuk buat atlet bola voli di Kabupaten Banggai.

“Kita bisa menyaksikan bagaimana tehnik bermain mereka. Mari kita junjung tinggi sportivitas pertandingan, sehingga pelaksanaan pertandingan pada sore hari ini sebagaimana yang kita harapkan,” tandasnya.
Dilanjutkan dengan pembukaan Turnament Semi Open Bola Voli Bupati Cup 1 Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka.

Pada kesempatan itu pula, Ketua KONI Banggai, H. Muntazar Abd. Azis turut memberikan sambutannya. RUM

Pos terkait