Resmi Buka Penerimaan Maba Secara Online, Ini 16 Prodi Dimiliki Unismuh Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai di bawah pimpinan Rektor Dr. Sutrisno K Djawa, resmi membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 secara online.

Penerimaan mahasiswa baru ini telah dibuka sejak tanggal 17 Januari 2023. Para calon Maba, bisa mendaftar secara online di link pmb.unismuhluwuk.ac.id.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Unismuh Luwuk Banggai, Mustafa Abd Rahim mengatakan, dalam PMB ini sejatinya dibuka dua opsi.

“Kalau calon mahasiswa terkendala dalam online, bisa datang ke kampus kita layani secara offline. Tapi kalau bisa online, kenapa tidak,” ucap Mustafa Abd Rahim kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Ia mengatakan, target dalam penerimaan Maba kali ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu 1.200 Maba.

Untuk mencapai target ini kata Mustafa, tentunya kampus hijau melakukan upaya-upaya mulai dari sosialisasi lewat media sosial dan sosialisasi secara Langsung.

“Dan juga sosialisasi lewat prestasi yang banyak dipersembahkan mahasiswa. Seperti terbaru, prestasi dipersembahkan di ajang Porprov,” jelasnya.

Adapun syarat pendaftaran dalam PMB Unismuh Luwuk ini, sebagai berikut.

Pertama calon Maba Lulus SMA/SMK/MA sederajat, bayar biaya pendaftaran Rp300 Ribu, scan ijazah dan transkrip nilai, scan pas foto, scan KTP dan Kartu Keluarga.

Menargetkan 1.200 Maba, Unismuh Luwuk universitas terbaik pertama di Banggai versi EduRank ini memiliki 16 program studi pilihan yang dinaungi 8 fakultas.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki tiga program studi yakni Prodi Bisnis Digital, Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi.

Fakultas Pertanian memiliki dua Prodi yaitu Agribisnis dan Prodi Agroteknologi.

Fakultas Teknik memiliki dua Prodi yaitu Prodi Teknik Industri dan Prodi Teknik Sipil.

Fakultas Perikanan satu Prodi, yaitu Prodi Budidaya Perairan.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memiliki dua Prodi yakni Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Komunikasi.

Fakultas Hukum memiliki satu Prodi yaitu Prodi Ilmu Hukum.

Fakultas Agama Islam, dua Prodi yakni Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Prodi Pendidikan Agama Islam.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki tiga Prodi yakni Prodi Penjaskesrek, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Biologi. (*)

Pos terkait