Resah Mahalnya Gas LPG Subsidi, Banggai Bergerak Surati Sejumlah Fraksi DPRD

BANGGAI RAYA– Persoalan harga LPG 3 kg Subsidi yang mahal ternyata mendapatkan respon serius dari kelompok pemuda dan mahasiswa yang tergabung di Banggai Bergerak. 

Untuk membuktikan keseriusannya pada Rabu (15/5/2024), Afandi Bungalo dan Risaldi Sibay mewakili Banggai Bergerak mengantar surat kepada sejumlah fraksi di DPRD kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Menurut Afandi tujuan mereka meyurati sejumlah fraksi adalah agar bisa bisa melakukan penyelidikan atas persoalan harga LPG 3 kg subsidi yang dijual diluar harga yang semestinya. 

“Kami layangkan surat ke sejumlah fraksi agar mereka bisa menggunakan hak angket untuk menyelidiki persoalan gas subsidi yang semakin amburadul,” demikian Afandi yang juga adalah ketua BPM Universitas Tompotika.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Adapun Fraksi yang disurati oleh Banggai Bergerak adalah Fraksi PDI-P, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem dan Fraksi PAN.

Saldy menambahkan bahwa jika persoalan ini tidak disikapi secara serius maka rakyat miskin yang selalu menanggung akibatnya.

“Saya kira rakyat miskin yang paling terdampak atas persoalan LPG subsidi ini yang dijual jauh diatas harga eceran yang ditetapkan oleh pergub nomor 2 tahun 2021”  kata aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini.

BACA JUGA:  Mudahkan Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Secara Langsung Melalui Program BUKADESA di Morut

Di.akhir keterangannya mereka berharap surat mereka segera direspon oleh fraksi – fraksi yang ada di DPRD kabupaten Banggai. (*)

Pos terkait