Rektor Unismuh Luwuk Optimis Target 1.000 Maba Tercapai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Saat ini, jumlah calon mahasiswa baru (Maba) yang telah mendaftar di Unismuh Luwuk sekitar 800 orang. Dan pendaftaran maba akan dibuka hingga akhir September 2020 ini.

Melihat progres jumlah calon maba yang mendaftar, Rektor Unismuh Luwuk, Sutrisno K Djawa optimistis mampu mencapai target 1.000 maba. “Saya tetap optimis, target 1.000 maba Insya Allah dapat tercapai,” ujar Sutrisno K Djawa kepada Banggai Raya, Rabu (9/9/2020) di ruang kerjanya.

Meskipun di tengah pandemi virus corona ini, mantan Wakil Rektor II periode itu tetap optimis target 1.000 maba dapat tercapai. Karena menurutnya, menuntut ilmu dalam kondisi apapun adalah suatau keharuan. Jika tidak, maka para generasi bisa tergilas zaman.

Saat ini ini kata Sutrisno, bukan lagi era persaingan, melainkan era kolaborasi. Di mana pihaknya perlu bergandengan tangan dengan semua stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan apa yang diharapkan.

“Ketika orangtua tidak memperbolehkan anaknya ke kampus untuk belajar tatap muka, maka tidak boleh dilarang. Itu haknya, dan kita sebagai pihak kampus harus memfasilitas itu dengan menerapkan perkuliahan daring. Jadi kolaborasi ini yang perlu kita bangun,” jelasnya.

Diketahui, Unismuh Luwuk memiliki delapan fakultas dan lima belas program studi. Yakni Fakultas Hukum terdiri dari satu prodi yaitu Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Teknik terdiri dua prodi yaitu Teknik Sipil, dan Teknik Industri, FKIP memiliki tiga prodi yaitu Pendidikan Olahraga, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Biologi, Fakultas Pertanian memiliki dua prodi yaitu prodi Agrobisnis dan Agroteknologi, dan Fakultas Perikanan memiliki satu prodi yaitu Budidaya Perairan.

Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki dua prodi yaitu Prodi Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi memiliki dua prodi yaitu Prodi Manejemen dan Akuntansi, dan terakhir Fakultas Agama Islam memiliki dua prodi yakni Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PAUD).

Memiliki banyak program studi, kampus hijau juga ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) dosen yang memadai. Semua dosen di Unismuh Luwuk telah bergelar S2, bahkan ada delapan dosen yang telah bergelar doktor. Dengan SDM dosen ini, tentunya kualitas pendidikan di kampus hijau itu tak perlu diragukan lagi. JAD

Pos terkait