Rektor Unismuh Luwuk Minta Mahasiswa Kreatif dan Inovatif, Curahkan Semua Ilmu di Lokasi KKN!

BANGGAI RAYA- Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., membuka secara resmi kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata Mobilisasi Berkemajuan (KKN-MB) Angkatan 34, Sabtu 15 Juli 2023.

Kegiatan Pembekalan KKN-MB Angkatan 34 yang diikuti 364 mahasiswa ini berlangsung di pelataran kampus hijau tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., berpesan kepada mahasiswa KKN-MB agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Tetap semangat, dan selalu jaga kesehatan di lokasi KKN nanti. Selama 40 hari, mahasiswa akan berinteraksi dengan masyarakat,” ungkap Rektor Sutrisno K Djawa di hadapan ratusan masyarakat.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Diketahui, KKN-MB Angkatan 34 ini akan dipusatkan di Kabupaten Banggai Kepulauan dengan sebaran empat kecamatan.

Sebanyak 318 mahasiswa, akan ditempatkan di pulau Peling tersebut dan 43 mahasiswa akan ditempatkan di KKN Kota atau Posko Kampus.

Kemudian, tiga mahasiswa lainnya akan mengikuti KKN-MAs yang ditempatkan di Provinsi Bangka Belitung.

“Saya harap rekan-rekan mahasiswa untuk bisa memanfaatkan KKN ini dengan sebaik-baiknya. Curahkan semua ilmu yang didapat di kuliah untuk dibagi ke masyarakat,” katanya.

Berikutnya, selama di lokasi KKN nanti, mahasiswa diharapkan mampu berkreativitas dan berinovasi dalam membantu masyarakat. Dan menjadikan KKN sebagai sarana pembelajaran.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Kedua, mahasiswa diminta untuk menjaga integritas, etika dan moralitas. Apalagi Unismuh Luwuk sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah yang selalu menjunjung tinggi etika dan moralitas.

Kemudian, Rektor berpesan kepada mahasiswa untuk mampu membangun kerjasama yang baik, baik dengan masyarakat, pemerintah desa, pemerintah kecamatan maupun pemerintah daerah.

“Tolong berinteraksi dengan baik, begitu juga dengan tokoh masyarakat, tokoh wanita dan pemuda. Semua elemen, harus kita rangkul. Sehingga semua program KKN bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menjelaskan makna KKN Mobilisasi Berkemajuan.

Mobilisasi Berkemajuan ini kata dia, bagaimana mahasiswa KKN dapat mengerahkan semua sumber daya, baik itu SDM, SDA dan teknologi dalam memberdayakan masyarakat.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Sehingga program-program yang dilakukan selama KKN dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Apa itu berkemajuan? Kalau orang masih tidur, torang sudah bangun. Kalau orang sudah jalan, kita sudah lari. Kalau orang sudah lari, kita sudah terbang. Jadi kita harus selalu lebih dulu (lebih maju),” tandasnya.

Diketahui, Pembukaan Pembekalan KKN-MB Angkatan 34 ini dihadiri Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim, Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina, Ketua Panitia Abu Bakar, para Dekan dan Dosen Pembimbing Lapangan serta Panitia. (*)

Pos terkait