Rektor UMLB Serahkan Hasil Keluaran PHP2D ke Pemdes Lauwon

  • Whatsapp
ABADIKAN momen saat penyerahan hasil keluarahan PHP2D ke Pemdes Lauwon. FOTO: ISTIMEWA

BANGGGAI RAYA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) telah menyelesaikan seluruh rangkaian Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Lauwon, Kecamatan Luwuk Timur.

Minggu (5/12/2021) kemarimn, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa menyerahkan langsung hasil keluaran dari kegiatan PHP2D ke Pemerintah Desa Lauwon.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua BPH UMLB, Dr. Farid Haluti, Wakil Rektor III Agung K Djibran, Ketua LP3M Risno Mina, Dekan Fakultas Pertanian bersama sejumlah Dekan lainnya, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II Faperta, Kaprodi Agribisnis, Dosen Faperta serta aparat desa.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Faperta UMLB, Ramdhani Caniago mengatakan, penyerahan hasil keluaran itu dalam bentuk laporan kegiatan PHP2D, modul pembuatan Stik Sayur lilin dan modul pembuatan kopi kedelai.

“Keluaran yang dimaksud sesuai dengan usulan kegiatan yakni video kegiatan, publikasi koran, publikasi jurnal, produk stik sayur iilin, produk kopi kedelai mix kopi robusta dan modulnya,” ujar Ramdhani Chaniago S.TP MP., kepada Banggai Raya, Selasa (7/12/2021) via pesan WhatsApp.

Dengan selesainya semua rangkaian PHP2D di Desa Lauwon, Ia berharap semoga ini dapat memberikan tambahan informasi dan keterampilan serta dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi kepada masyarakat. “Kami juga berharap, semoga kami bisa melanjutkan program ini dalam mengikuti atau mengusulkan Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) di tahun 2022 mendatang,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait