Rektor UMLB Optimis Target 40 Doktor dan 4 Guru Besar Tercapai

  • Whatsapp
Sutrisno K Djawa SE., MM.

BANGAI RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Sutrisno K Djawa, SE, MM, begitu optimis target memiliki 40 dosen bergelar doktor dan empat guru besar pada 2024 dapat tercapai. Upaya untuk mencapai target pun kini terus dilakukannya.

 “Harus optimis,bisa mencapai target memiliki 40 dosen bergelar doktor dan empat guru besar. Insya Allah di 2024, target itu tercapai,” ujar Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa kepada Banggai Raya, Rabu (15/12/2021) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Saat ini, ada 20 dosen di kampus hijau itu yang tengah menjalani studi S3 atau program doctoral. Salah satunya tak lain adalah Rektor Sutrisno K Djawa. Ini dilakukan untuk mendorong dan memotivasi dosen lainnya agar dapat melanjutkan studi ke S3.

“Kemungkinan besar di tahun 2024 itu, kita (UMLB) memiliki hampir 40-an. Paling tidak mendekati, dan di tahun 2025 tentu masih ada dosen yang kuliah lagi S3,” kata Sutrisno K Djawa.

Kemudian, terkait target guru besar kata mantan Wakil Rektor II UMLB itu, ada empat nama dosen yang akan didorong untuk meraih gelar profesor. Bahkan salah satunya tahun depan ditargetkan bisa meraih gelar tersebut.

“Untuk guru besar inikan tentu harus punya jurnal internasional dan dokumen lainnya. Tahun depan ini Insya Allah Ibu Nurhidayah Layoo sudah guru besar. Kemudian kita dorong Pak Ketua BPH (Dr. Farid Haluti), Pak Gifari Sono dan Pak Adi menyusul berikutnya,” jelasnya.

Rektor Sutrisno menegaskan, kampus hijau optismitis dapat memiliki 40 dosen bergelar doktor dan empat guru besar. Untuk doktor, saat ini banyak dosen-dosen muda yang dapat didorong untuk melanjutkan ke S3.

“Saya (rektor) yang sudah tua saja masih mau sekolah doktor. Apalagi ini (dosen) yang masih muda. Jadi dengan kuliahnya saya di S3 ini salah satunya untuk memotivasi dosen lain,” kata Rektor.

Selain soal capaian doktor dan guru besar, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa juga memiliki target jumlah dosen yang tersertifikasi. Ditargetkan pada 2024, kampus hijau memiliki 75 orang orang dosen yang tersertifikasi dan saat ini baru di angka 54 orang. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait