Rektor Taufik Bidullah Sambut Maba Untika

  • Whatsapp
PLT. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menyematkan atribut kepada peserta PPKMB. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA– Plt Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Taufik Bidullah, SE, MM, menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru (Maba) yang telah memilih kampus biru untuk melanjutkan studinya.

“Selaku pimpinan Untika Luwuk dan mewakili civitas akademika, kami menyambut dengan bahagia adik-adik sekalian di Untika Luwuk,” ujar Rektor Taufik Bidullah saat memberikan sambutan dan membuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring dan luar jaringan (Luring) terbatas, Senin (20/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kedatangan ratusan mahasiswa baru dari berbagai penjuru, bukanlan sebagai orang lain, melainkan saudara sendiri.

“Bukan sebagai orang lain, tapi kedatangan kalian adalah sebagai anak kita, sebagai saudara kita. Sekian tahun berada di Bangkep, Banggai Laut dan kampung-kampung halaman kalian, hari ini kaliandatang ke rumah kita bersama,” ungkap Taufik Bidullah.

Kegiatan pengenalan kehidupan kampus kata Taufik, menjadi salah satu kesempatan dan bentuk implementasi awal, tanggungjawab universitas, maupun fakultas di kampus biru. Tentunya, ini sebagai komitmen kampus bitu untuk membuka ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa, baik dalam hal akademik maupun non akademik.

Dalam kesempatan itu, Taufik Bidullah juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa senior yang terlibat dalam suksesnya PKKMB.

“Semangat yang diperlihatkan para senior, dan panitia begitu luar biasa. Ini wujud implementasi dan keseriusan demi memberikan yang terbaik kepada adik-adik mahasiswa. Dan ini adalah tangungjawab kami,” katanya.

Semua ini kata Taufik Bidullah, merupakan upaya bersama civitas Untika Luwuk dalam mengenalkan kampus biru kepada mahasiswa baru. “Semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita adik-adik (mahasiswa baru) bisa tercapai. Selamat datang di kampus Untika Luwuk, rumah kita bersama,” pungkasnya.

Diketahui, PKKMB itu dilakukan selama lima hari yang berlangsung secara daring (dalam jaringan) dan luar jaringan terbatas. Kegiatan diikuti sekitar 300 lebih mahasiswa baru. Semua peserta yang ikut dalam kegiatan ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Acara pembukaan turut dihadiri Wakil Rektor I, Isnanto Bidja, Wakil Rektor II, Heni Ariwijaya, Wakil Rektor III, Andi Aluaddin Labaso, dan para dekan di kampus biru tersebut. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait