Rektor Baru Harus Wujudkan Unismuh Berkemajuan

  • Whatsapp
Dr. Farid Haluti

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk baru saja sukses menggelar pemilihan rektor (Pilrek) untuk periode 2020-2024, Senin (4/5/2020).

Dalam Pilrek tersebut, Sutrisno K Djawa berhasil meraih suara tertinggi dengan raihan 22 suara. Disusul M. Ikhwan Rays dengan meraup 19 suara dan Dr. Moh. Gifari Sono berada di urutan ketiga dengan meraih 16 suara. Sementara di posisi empat ditempati Agung K Djibran dengan meraup 11 suara dan posisi terakhir Nurhidayah Layoo dengan meraih 10 suara.

Dari hasil Pilrek tersebut, Unismuh Luwuk akan mengajukan tiga nama peraih suara tertinggi yakni Sutrisno K Djawa, M. Ikhwan Rays dan Dr. Moh. Gifari Sono ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Alhamdulillah proses pemilihan rektor berjalan lancat dan hasil yang seperti kita sudah ketahui bersama. Tiga nama ini akan segera kita kirim ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ungkap Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti kepada Banggai Raya, Selasa (5/5/2020) via pesan WhatsApp.

Menurut Farid Haluti, ketiga calon rektor yang meraih hasil tertinggi itu memiliki peluang yang sama untuk ditetapkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai rektor periode 2020-2024.

“Meraka (Pimpinan Pusat Muhammadiyah) punya pertimbangan sendiri. Perolehan suara ini hanya untuk memastikan bisa masuk tiga besar. Makanya ketiganya punya peluang yang sama untuk ditetapkan oleh PP Muhammadiyah,” kata rektor dua periode itu.

Rektor Farid Haluti berharap, siapapun yang diberikan amanah nantinya dapat membawa Unismuh Luwuk lebih berkemajuan. JAD

Pos terkait