Rekrutmen CPNS 2021 Diharap Lahirkan Abdi Negara Berintegritas

  • Whatsapp
BUPATI Banggai Amirudin Tamoreka saat memberi arahan kepada peserta Tes SKD CPNS 2021 Kabupaten Banggai. FOTO: HUMAS PEMKAB BANGGAI

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka berharap pengadaan CPNS tahun 2021 bisa melahirkan abdi negara yang berkarakter dan berintegritas. Harapan itu disampaikan Bupati Amirudin saat memberikan arahan sekaligus membuka ujian perdana CPNS 2021 di Aula Dinas Tanaman Pngan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Banggai, Selasa (14/9/2021).

Dalam arahannya, Bupati Amirudin memberi motivasi dan semangat kepada peserta, sehingga bisa mengikuti ujian dan menjawab setiap soal dengan baik. “Ini adalah kesempatan terbaik untuk menjadi abdi negara. Karena Kabupaten Banggai mendapatkan jatah formasi pengangkatan CPNS maupun PPPK. Saya berharap saudara-saudara bisa lebih fokus dan semangat untuk menghadapi ujian,” kata Bupati Amirudin.

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap, seluruh peserta yang nantinya akan menjadi abdi negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai kedepan bisa memberikan yang terbaik terutama dalam menjalankan visi-misi pemerintah daerah, mewujudkan Kabupaten Banggai yang lebih baik dan maju.

Bupati menegaskan bahwa pengadaaan CPNS tanpa dipungut biaya. Olehnya, bagi peserta yang diminta biaya agar segera melapor. “Kalau ada peserta yang diminta biaya dengan iming-iming akan diloloskan segera lapor ke kami,” pinta Amirudin

Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai Soffian Datu Adam mengungkapkan, pengadaan CPNS tahun 2021 diikuti 956 peserta dan PPPK Tenaga Kesehatan sejumlah 188 peserta. Para peserta akan memperebutkan jumlah formasi yang ditetapkan untuk Kabupaten Banggai yaitu CPNS tenaga kesehatan 27 formasi, CPNS tenaga teknis sejumlah 24 formasi, dan PPPK tenaga kesehatan sejumlah 43 formasi.

Ia menjelaskan, tes SKD menerapkan protokoler kesehatan yang cukup ketat. Seluruh peserta diwajibkan melakuka swab antigen. “Alhamdulilah seluruh peserta dalam kondisi non reaktif,” terangnya. Pelaksaaan Tes SKD CPNS dimulai 14-16 September 2021. Sementara untuk tes SKD PPPK tenaga Kesehatan akan dilaksanakan pada 17 September 2021. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait