Rebut 3 Kursi, PKB Satu Fraksi di DPRD Banggai

BANGGAI RAYA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses menambah satu kursi di DPRD Banggai melalui Pemilu 2024.

Berdasarkan data sementara, PKB sukses merebut masing-masing satu kursi di Dapil 1, 2 dan 4.

Di Dapil 1, ada nama Apriyani Dg Matorang yang meraih suara tertinggi. Kemudian di Dapil 2 ada nama Oktavianus Habi sebagai peraih suara terbesar, serta di Dapil 4 ada nama Syafruddin Husain yang meraih suara terbanyak.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Ketua DPC PKB Banggai Syafruddin Husain kepada media ini Senin (26/2/2024) mengatakan, dengan perolehan tiga kursi itu, maka PKB bisa membentuk fraksi sendiri. Di periode sebelumnya kata aleg Banggai itu, PKB bergabung dengan Partai Hanura dan Perindo di dalam satu fraksi, sebab saat itu kursi PKB hanya dua.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Karena sudah tiga kursi, maka kami membentuk fraksi sendiri,” ujarnya.

Secara umum kata dia, PKB mengalami kemajuan di Kabupaten Banggai, yakni dengan tambahan satu kursi, sehingga kini menjadi tiga kursi. Di tingkat provinsi, PKB juga meraih satu kursi dari Dapil Sulteng 4 atau Banggai, Bangkep dan Balut. Kemudian di tingkat pusat kata Syafruddin, PKB juga berpeluang merebut satu kursi DPR RI.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

PKB kata dia, juga bisa meraih tambahan kursi dan suara di Kabupaten Banggai, tanpa sokongan pemerintah atau pejabat pemerintah, sehingga hasil ini murni kerja PKB. “Kami bangga, suara dan kursi di kabupaten bisa naik, walaupun tidak disokong pemerintah dan pejabat pemerintah,” tandas pria yang akrab disapa Haji Udin itu. DAR

Pos terkait