Rayakan Kemenangan, Fans Argentina di Luwuk Turun ke Jalan Gelar Konvoi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Argentina tampil mengerikan saat melawan Kroasia di babak semifinal Piala Dunia Rabu dini hari 14 Desember 2022.

Lionil Messi cs sukses membantai Kroasia dengan skor telak 3-0.

Bacaan Lainnya

Gol-gol itu tercipta melalui sang mega bintang Lionil Messi 34′ setelah memanfaatkan tendangan panalti. Kemudian dua gol lainnya berhasil dilesakan J. Alvarez pada menit 39′, dan 69′.

Atas kemenangan ini, Lionil Messi membawa Argentina melaju ke babak final, dan akan melawan pemenang di laga Fransis versus Maroko.

Menang dan melaju ke Final Piala Dunia, para penggemar alias Fans Argentina di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Ratusan pendukung atau soporter negara yang telah dua kali memenangkan Piala Dunia (1978 dan 1986) itu turun ke jalan. Mereka konvoi dari tempat nonton bareng, dengan titik kumpul di Tugu Adipura Luwuk.

“Selesai nobar di Caffe Chemistry kita kumpul di Adipura dan konvoi ke Lumpoknyo balik sampai taman Kilo Lima, finish di lapangan Persibal Luwuk,” ucap Amadmascherano kepada media ini, Rabu pagi.

Ia menyebutkan, penggemar Argentina di Luwuk yang melakukan konvoi itu adalah anggota Fans Argentina Luwuk mulai dari dalam Kota dan beberapa dari kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai.

“Fans Argentina Luwuk atau yang dijuluki ALBICELESTE BANGGAI ini sudah terbentuk dari Thn 2010 yg didirikan oleh anak anak fans Barcelona / FCBI Luwuk waktu itu. Korwil AMEER AZULGRANA dan sampai saat ini sdh bertambah anggotanya dari berbagai penjuru kabupaten Banggai,” tandasnya.

Untuk sekadar diketahui, Fans Argentina Luwuk saat ini diketuai Ridam Hersal.

Sementara amatan media ini, sekira pukul 05.30 Wita, sejumlah fans kesebelasan Argentina berkumpul di bundaran Tugu Adipura Luwuk, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat lengkap dengan bendera Argentina. Selanjutnya mereka melakukan pawai di dalam Kota Luwuk.

“Kami sangat senang, karena tim kesayangan kami menang dan masuk babak final. Semoga kesebelasan Argentina bisa menjadi Juara di Piala Dunia 2022 ini,” kata salah seorang Fans Kesebelasan Argentina, Amat kepada Banggai Raya.(*)

Penulis: Jajad/Rum Lengkas

Pos terkait