Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

BANGGAI RAYA-Momentum peringatan hari raya IdulAdha 1445 Hijriah, tahun 2024 kali ini, pekerja JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi dan mitra kerja dilingkungan CPP Senoro kembali menyalurkan hewan qurban. Sebanyak 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing disalurkan kepada warga di sekitar area operasi.

Penyaluran hewan qurban ini menurut Ketua Panitia Qurban Badan Da’wah Islam (BDI) JOB Tomori, Sumari, dilakukan melalui kerja sama BDI dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di sekitar area operasi JOB Tomori yaitu di wilayah operasi Senoro Utara, Kecamatan Batui Selatan dan sekitar area operasi Senoro Selatan, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh shohibul qurban yang merupakan pekerja JOB Tomori dan karyawan mitra kerja yang telah ikut berpartisipasi menyiapkan sampai menyalurkan hewan qurban. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Makna berqurban kata Dewan Pembina BDI Senoro, Abidzar Akman, bagi JOB Tomori, secara sosial dapat memperkuat ukhuwah islamiah, memperkuat persatuan dan menumbuhkan rasa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga melalui ibadah qurban pekerja JOB Tomori dan mitra kerja, semakin memperkuat ikatan persatuan dan rasa persaudaraan antara JOB Tomori dengan masyarakat di sekitar area operasi yang merupakan keluarga terdekat perusahaan,” tutur Abid, yang juga selaku Field Senior Manager JOB Tomori.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Melalui momentum peringatan hari raya IdulAdha kali ini, tambah Abid lagi, management JOB Tomori juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, terutama kepada masyarakat di sekitar area operasi JOB Tomori. Dan atas nama managemen juga, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan operasi produksi, termasuk dukungan masyarakat terhadap proyek pengembangan Senoro Selatan, sehingga dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

“Kami tak henti-hentinya mengharapkan dukungan semua pihak, demi kelancaran kegiatan operasi yang dilakukan JOB Tomori yang mengemban amanah dari pemerintah melalui SKK Migas, untuk menjaga ketahanan energi nasional, demi menyumbangkan pendapatan bagi negara serta pendapatan daerah Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Pembagian hewan qurban ini, merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan BDI Senoro, dimana saat perayaan Idul Adha tahun 2023 lalu, BDI Senoro juga menyalurkan 29 ekor sapi qurban. Kemudian ditahun 2022, sekalipun masih dalam masa pandemi Covid 19, BDI Senoro juga masih sempat menyalurkan 22 ekor sapi qurban.**

Pos terkait