Rawan Longsor, Pemda Pasang Rambu di Jalan Bunga-Lambangan

  • Whatsapp
PEMERINTAH Daerah Kabupaten Banggai bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banggai memasang peringatan di jalan Desa Bunga- Dusun Lambangan, Desa Louk. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai memasang rambu-rambu peringatan di jalan dari Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara ke Dusun Lambangan, Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur.

Pasalnya, di musim penghujan ini jalan Desa Bunga-Dusun Lambangan, Desa Louk sangat rawan longsor, sehingga Pemda memasang rambu peringatan kepada warga pengguna kendaraan untuk berhati-hati saat melewati jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Amatan Banggai Raya, Rabu (8/12/2021), rambu peringatan itu terpasang di sebelah kiri bahu jalan dari Desa Bunga ke Dusun Lambangan, begitu juga sebaliknya berada di sebelah kanan dari Lambangan ke Desa Bunga.

Rambu tersebut bertuliskan, ‘Anda Berada Dalam Kawasan Rawan Bencana Tanah Longsor’. Hati-hati jika hujan lebat disertai angin kencang, material mudah lepas. Jika mendengar suara gemuruh segera tinggalkan lokasi. “Kita jaga Alam, Alam jaga kita,”. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait