Ratusan Warga Toili Barat Antusias Rekam e-KTP

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banggai terus gencar melakukan pelayanan kependudukan kepada masyarakat. Bahkan, pelayanan administrasi kependudukan itu langsung menyasar hingga ke desa-desa.

Seperti Rabu (23/9/2020) kemarin, Disdukcapil Banggai di bawah pimpinan Kadis Abd Malik Kasim itu membuka pelayanan di Desa Dongin, Kecamatan Toili Barat. Sebanyak 200 warga di Desa Dongin dan desa sekitarnya melakukan perekaman e-KTP.

“Semua pelayanan dokumen kependudukan. Untuk perekaman e-KTP sebanyak 200-an dan nikah masal untuk non muslim sebanyak 40 pasang,” ujar Kabid Kependudukan, Disdukcapil Banggai, Farida Matorang via Messenger Facebook.

Dalam menyukseskan pelayanan tersebut, Disdukcapil Banggai menurunkan 12 pegawainya. Itu terdiri dari enam pegawai di bidang kependudukan dan 6 lainnya Bidang Capil. “Masyarakat sangat antusias bahkan sampai malam ini kami masih buka pelayanan,” katanya.

Dengan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat kata Kabid Farida Matorang, semata-mata agar memudahkan masyarakat dalam memiliki dokumen kependudukan utamanya e-KTP. JAD

Pos terkait