Ratusan Warga Nuhon Antusias Rekam E-KTP

BANGGAI RAYA- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banggai di bawah pimpinan Kadis Abd Malik Kasim tak henti-hentinya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Salah satu pelayanan itu yakni menjemput bola dengan menyasar ke kecamatan-kecamatan hingga pelosok.

Rabu (14/10/2020) kemarin, Disdukcapil Banggai membuka pelayanan dokumen kependukan di Desa Bangketa, Kecamatan Nuhon. Dan pelayanan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai, Herwin Yatim.

Pelayanan kependudukan dengan menyasar ke desa-desa ini, sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui dinas terkait untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus  administrasi kependudukan. Apalagi di tengah masa pandemi covid-19 ini.

Kepala Bidang Kependudukan, Disdukcapil Banggai, Farida Matorang yang dikonfirmasi Banggai Raya, Rabu kemarin menjelaskan, pelayanan yang dibuka mulai dari perekaman E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan lain-lain. Masyarakat kata dia, sangat antusias.

“Jumlah warga yang melakukan perekaman KTP mencapai 200 orang. Mereka sangat antusias sekali,” ujar Farida Matorang.

Tidak hanya berpusat di satu tempat, Disdukcapil Banggai juga menyambangi langsung ke rumah-rumah warga, khususnya warga yang tengah terbaring sakit guna melakukan  perekaman. “Kami juga menyambangi orang yang sakit dan langsung direkam (E-KTP),” tandasnya. JAD

36 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!