Ratusan Warga BTN Bukit Mambual Antusias Ikuti Sholat Idul Adha 1444 H

BANGGAI RAYA- Ratusan warga BTN Bukit Mambual dan sekitarnya, begitu antusias mengikuti Sholat Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis 29 Juni 2023 di Masjid Al Fattah Bukit Mambual.

Mulai dari Pukul 06.00, warga mulai berdatangan ke masjid untuk menunaikan Sholat Idul Adha. Penyelenggaran Sholat Id dimulai sekitar Pukul 07.00 dan berakhir Pukul 08. Wita.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Adapun yang bertugas dalam Sholat Idul Adha di Masjid Al Fattah ini, untuk pengantar sholat dibawakan oleh Ustadz Fandy Rahmat Faisal.

Kemudian yang bertugas sebagai Imam Sholat dipimpin oleh Imam 2 Masjid Al Fattah yakni H. Abidin Mahmud, dan Khotib Ustadz Bisman Adiek S.Pd. Khotib merupakan guru di Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, dan juga alumni Untika Luwuk.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Para jamaah tampak antusias mendengarkan khutbah yang dibawakan Ustadz Bisman Adiek. Adapun tema yang diangkat adalah Hikayat Nabi Ibrahim di Balik Hari Raya Kurban 1444 Hijriah.

Diketahui, Sholat Idul Adha ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency, setelah sebelumnya dilakukan pada tahun lalu.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

“Sholat Hari Raya Idul Adha ini, merupakan kali kedua kita laksanakan di Masjid Kita tercinta ini dan tahun ini Alhamdulillah Takmir Masjid Al Fattah menerima tiga ekor sapi kurban. Kurban ini dari tiga kelompok kurban yang terdiri dari 21 orang,” ujar pengurus masjid dalam laporannya. (*)

Pos terkait