Ratusan Santri Baru Daarul Hikmah Luwuk Ikuti Masta, Tumbuhkan Semangat Mondok!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sejak Kamis (23/6/2022), Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menggelar masa taaruf atau Masta untuk ajaran baru 2022/2023.

Masa Taaruf ini diikuti 200 lebih santri baru l, baik tingkat MTs maupun Madrasah Aliyah. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Minggu besok (26/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Masa Taaruf kita sudah dimulai, dan saat ini tengah berlangsung,” ujar Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc kepada Banggai Raya, Sabtu (25/6/2022) via pesan WhatsApp.

Selama mondok kata Ustadz Mu’adz, banyak materi dan beragam kegiatan dilakukan. Materi yang diberikan itu mulai dari Fiqih dasar, pengenalan Madrasah, kepesantrenan, Ahlak dan lainnya.

“Melaui masa taaruf ini, smeoga bisa membuat anak-anak santri baru mengerti betapa pentingnya masuk pesantren,” katanya.

Kemudian, santri baru juga diharap betah untuk mondok dan tidak pernah berpikir bahwa lebih baik di rumah.

“Semakin memiliki semangat untuk mondok dan dapat memenuhi harapan orangtua. Bisa dekat dengan agama Allah dan doa-doa kepada untuk orangtua,” tutur Ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu.

Ustadz Mu’adz menambahkan, dengan menitipkan anaknya di pesantren, orangtua akan merasa nyaman ketika bekerja.

“Orangtua bisa nyaman bekerja atau mencari nafkah, karena anaknya di pondok. Terjaga ibadahnya dan terjaga kehidupannya,” tandanya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait