Ratusan Guru PAUD Ikuti Workshop Peningkatan Mutu dan Kreativitas Pendidik

  • Whatsapp
ABADIKAN momen bersama ratusan guru PAUD peserta workshop. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Ratusan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari tiga kabupaten atau Banggai Bersaudara yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut (Balut) mengikuti workshop Peningkatan Mutu dan Kreativitas Pendidik melalui Seni dan Gerak Lagu Anak, Kamis (9/6/2022) di Graha Pemda Banggai.

Pelaksanaan workshop yang diramaikan tiga kabupaten ini dalam rangka memperingati atau merayakan ulang tahun ke 72 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama IGTKI PGRI Kabupaten Banggai dan Yayasan Bocah Ceria Indonesia.

Hadir dalam pembukaan workshop ini, Sekretaris IGTKI PGRI Sulteng, Hapsa bersama rombongan, Bunda PAUD Banggai, Ketua PKK Banggai, Ketua PGRI Banggai, Ketua HIMPAUD, dan sejumlah tamu lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Workshop dalam rangka memperingati HUT 72 IGTKI, Radia Anggo S.Pd., mengatakan, tema yang diangkat dalam workshop ini ‘Bangkit Guruku Maju Negeriku 72 Tahun IGTKI PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia’.

Dijelaskan, kegiatan akbar ini dilaksanakan atas kerjasama Ceria Bocah Indonesia dan IGTKI PGRI Kabupaten Banggai.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan workshop ini untuk menciptakan pembelajaran semakin aktif, menambah wawasan guru, menyuguhkan kemampuan guru dalam menulis lagu dan cerita, mengenalkan lagu-lagu anak yang baru dan lainnya.

“Workshop ini diikuti seluruh kepala sekolah dan guru, baik TK maupun Kelompok Bermain (KB) dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Banggai 400 peserta, Bagkep 25 orang dan Balut 39 orang. Seluruh peserta yang hadir sebayak 355 orang,” jelas Radia

Sementara itu, Sekretaris IGTKI Provinsi Sulteng, Hapsa mengatakan, rangkaian kegiatan yang dimeriahkan ratusan guru itu masih dalam momen perayaan HUT 72 IGTKI. “Selamat ulang tahun IGTKI, semoga semakin sukses dan jayala engkau organisasi yang ku cintai ini,” katanya.

Ia mengajak kepada pengurus dan semua guru PAUD untuk sama-sama menjadikan momen ulang  tahun IGTKI ini sebagai ajang untuk menumbuh kembangkan dan semangat, meski di tengah pandemic.

“Kami harap seluruh pengurus anggota untuk tetap semangat, dalam memberikan bimbingan kepada anak didik. Tetap semangat, demi generasi emas kita,” pesannya.

Kemudian, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan ini diikuti para guru dan pendidik anak usia dini dari tiga kabupaten.

“Kami harap, apa yang disampaikan pemateri jangan disia-siakan. Sehingga ibu guru bisa menerima materi dengan baik untuk membina anak-anak kita nanti. Pendidikan Anak Usia Dini adalah pondasi dalam mendidik anak,” tandasnya.

Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Ir. Syamsuarni Amirudin menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Ibu Kota Provinsi Sulteng.

“Kita ketahui bersama, PAUD Memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam proses tumbuh kembang anaknya,” kata Syamsuarni Amirudin dalam sambutannya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaikan materi workshop. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait