Ratusan Buruh dan Pekerja Kena PHK Dapat Bantuan Sembako

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Ratusan pekerja yang di-PHK, para buruh, tenaga kerja yang dirumahkan hingga ratusan penyapu jalan di Kota Luwuk mendapatkan bantuan sembako. Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM., secara simbolis, Rabu (29/4/2020).

Penyaluran bantuan sembako yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai itu turut dihadiri Wakil Bupati Mustar Labolo, Kadis Nakertrans, Helena Padeatu bersama seluruh jajarannya, Kadis Lingkungan Hidup, Syafari Yunus bersama Kabid, Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder dan Kasubag Dokumentasi dan Staf.

Pada kesempatan itu, Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo menyerahkan paket bantuan sosial berupa sembako melalui Disnakertrans untuk 103 tenaga kerja yang di-PHK, 167 tenaga kerja yang dirumahkan, 353 orang buruh, dan 141 orang penyapu jalan. Total penerima bantuan sembako itu berjumlah 764 Orang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM., mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan besar yang ada di daerah ini di antaranya PT. DS LNG, PT. PAU, PT. JOB Tomori dan Pertamina EP yang telah berkontribusi memberikan bantuan berupa APD, bahan pangan, sembako dan lain sebagainya kepada pemerintah di tengah pandemi.

“Sehingga pada kesempatan ini Dinas Transmigrasi menyalurkan bantuan bantuan tersebut kepada yang layak menerimanya. Terutama bapak ibu yang yang terdampak dan sangat membutuhkan,” ujar Bupati Herwin Yatim.

Orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu juga berpesan kepada masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah dalam penanganan Covid19 ini. “Mari kita sebagai masyarakat Kabupaten Banggai bersatu melawan virus ini, tentunya dengan cara memperbanyak beraktivitas di rumah, hindari keramaian, sering mencuci tangan, biasakan pola hidup bersih, selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah dan sering berjemur di matahari pagi,” pesannya.

“Apabila kita taat dalam mengikuti himbauan pemerintah tersebut, kita telah berikhtiar, dan tentunya dibarengi dengan doa. Maka Insya Allah kita akan terhindar dari Virus Covid19, dan selalu dilindungi oleh Allah SWT,” tambahnya.

Dengan bantuan sembako tersebut, bupati berharap dapat meringankan dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para penerima bantuan. “Kita semua berdoa, semoga Covid19 dapat segera berakhir dan kita semua bisa kembali beraktivitas secara normal kembali,” tandasnya.

Di lain kesempatan, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd., juga mengajak kepada seluruh penerima bantuan agar selalu bersyukut dalam kehidupan sehari-hari. “Apabila kalian selalu bersyukur akan nikmat yang Allah berikan, maka Allah akan menambahkn nikmatnya kepadamu, akan tetapi sebaliknya apabila kalian tidak mensyukuri nikmat Allah, maka azab Allah sangatlah pedih,” pesannya. JAD/*

Pos terkait